Mohon tunggu...
Sultoni
Sultoni Mohon Tunggu... Freelancer - Pengamat Politik dan Kebijakan Publik AMATIRAN yang Suka Bola dan Traveling

Penulis lepas yang memiliki ketertarikan pada isu-isu sosial politik, kebijakan publik, bola dan traveling

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Kiat dan Rahasia Awet Muda ala Opa Tjiptadinata Effendi dan Oma Roselina

28 November 2022   08:06 Diperbarui: 30 November 2022   11:49 494
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Opa Tjiptadinata Effendi dan oma Roselina. Foto : kompasiana.com/Tjiptadinata Effendi 

Dari ribuan penulis yang ada di Kompasiana atau yang sering disebut dengan istilah Kompasianer, jujur, saya paling kagum dan respek dengan sosok Opa Tjiptadinata Effendi dan oma Roselina.

Dua sosok maestro dan legenda di Kompasiana yang kebetulan adalah pasangan suami istri ini, telah menginspirasi saya untuk terus bersemangat dalam menulis dan berkarya.

Kalau mereka berdua yang sudah tergolong berusia lanjut saja masih sangat aktif menghasilkan karya-karya yang luar biasa dan bermanfaat, mengapa saya yang masih muda tidak! Begitu gumam dalam hati saya.

Sebagai seorang pendatang baru di Kompasiana, saya pribadi merasa opa Tjiptadinata dan oma Roselina sudah seperti orang tua sendiri bagi saya.

Bukan hanya saya, sikap ramah tamah dan rendah hati dari mereka berdua, saya yakin juga telah menginspirasi banyak penulis-penulis hebat di Kompasiana.

Namun dalam tulisan kali ini, selain mengulik tentang kehebatan dan keramahan dari opa Tjiptadinata Effendi dan oma Roselina, saya juga akan mencoba mengulas tentang kiat dan rahasia awet muda dari dua sosok legenda di Kompasiana ini.

Kiat dan rahasia awet muda ala opa Tjiptadinata dan oma Roselina ini, saya dapatkan bukan merupakan hasil "ijazah" dari beliau berdua, tapi merupakan hasil dari semedi dan penerawangan mata batin saya setelah melihat sepak terjang mereka berdua selama berkompasiana ria, hehe

Baiklah, berikut ini kiat dan rahasia awet muda ala opa Tjiptadinata Effendi dan oma Roselina menurut hasil dari penerawangan saya :

1. Aktif membaca dan menulis.

Membaca dan menulis sepertinya sudah menjadi menu harian untuk opa Tjiptadinata Effendi dan oma Roselina.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun