Mohon tunggu...
sodikin
sodikin Mohon Tunggu... Mahasiswa - artikel mahasiswa

artikel mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Money

PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PADA PERUSAHAAN JASA PT CIPTA GRAHA

25 Mei 2022   13:46 Diperbarui: 25 Mei 2022   15:44 245 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN  PADA PT CIPTA GRAHA

(Bergerak di bidang perusahaan jasa/kontraktor)

SODIKIN, 191011200039, KELAS 06SAKM005, RUANG A331, UNIVERSITAS PAMULANG

1. PENGERTIAN SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN

Sistem pengendalian manajemen merupakan sebuah sistem yang di pakai atau di pergunakan oleh manajemen untuk mengendalikan organisasi agar dalam tujuan organisasi bisa tercapai.

2. PENGERTIAN PERUSAHAAN JASA

Perusahaan jasa adalah perusahaan yang didirikan seseorang atau sekelompok orang yang kegiatan utamanya bergerak dalam bidang pelayanan jasa atau menjual jasa/produknya adalah jasa.

3.FUNGSI DAN PROSES SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PADA PT CIPTA GRAHA

Sistem pengendalian manajemen merupakan suatu upaya sistematis yang dilakukan perusahaan untuk mencapai tujuanya dengan cara melakukan perbandingan atas prestasi kerja agas sesuai rencana awal dan menciptakan suatu tindakan yang tepat untuk bisa mengoreksi setiap perbedaan yang menyimpang. Pengendalian biaya yang efektif dan tergantung pada bagaimana komunikasi yang terjalin atara pihak informasi akuntan dengan manajemen. Dengan menciptakan laporan prestasi kerja, maka pihak controller pun akan memberikan suatu saran pada berbagai tingkat manajemen mengenai suatu tidakan perbaikan yang dibutuhkan oleh suatu kegiatan tertentu. Laporan tersebut bisa disajikan dalam bentuk pernyataan langsung ataupun tertulis dari controller pada pihak manajemen perusahaan. Isi laporan tersebut juga bisa berupa laporan prestasi kerja yang sudah diraih oleh para karyawan. Sistem pengendalian manajemen sangat penting dalam organisasi/perusahaan seperti di perusahaan PT Cipta Graha, PT Cipta Graha sendiri merupakan sebuah perusahaan jasa yang bergerak di bidang kontraktor, sistem pengendalian manajemen pada PT Cipta Graha sendiri sudah cukup baik, karena dalam berorganisasi telak melakukan kinerja yang efektif dan efesien sehingga karyawan PT Cipta Graha dapat mempertanggung jawabkan tugasnya.

            Proses sistem pengendalian manajemen yang baik akan lebih bersifat normal, seperti pada PT Cipta Graha dalam proses pengendalian tersebut memiliki beberapa tahapan seperti:

a. Pemograman

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan