Mohon tunggu...
SOCCERPEDIA.id
SOCCERPEDIA.id Mohon Tunggu... All Things About Soccer

Kanal berita kekinian dengan sudut pandang zaman now (all things about soccer), for inquiry please email to: info@soccerpedia.id

Selanjutnya

Tutup

Bola

Jordan Pesta Goal di Laga Uji-Coba Melawan Indonesia

12 Juni 2019   10:07 Diperbarui: 12 Juni 2019   10:16 0 0 0 Mohon Tunggu...
Jordan Pesta Goal di Laga Uji-Coba Melawan Indonesia
Source: Instagram PSSI (@officialpssi)

Jordan hari ini menjadi tuan rumah laga uji coba melawan timnas Indonesia, sebelum terjun ke babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga pertandingan ini dihelat pada pukul 20.00 waktu Indonesia bagian barat, berlokasi di Stadion King Abdullah II, Aman, Jordan.

Setelah mengalami kekalahan telak 1-5 terhadap Slovakia pada 8 Juni lalu, pelatih Jordan, Vital Borkelmas merombak susunan squad pemainnya saat menghadapi timnas Indonesia malam ini (11/6).

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy tidak terlalu mementingkan hasil yang akan diraih pasukannya tersebut. Buat pelatih asal Skotlandia, ini merupakan laga pemanasan sekaligus adaptasi sebelum tampil pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, sekaligus digunakan untuk kualifikasi Piala Asia pada tahun 2023 mendatang.

Jordan berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-23 melalui goal salah satu strikernya, Baha 'Faisal dengan memanfaatkan assist dari A. Samir sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara Jordan. Gol ke-2 Baha 'Faisal kembali tercipta untuk Jordan pada menit-menit akhir pertandingan babak pertama, tepatnya menit ke-42. Skor 2-0 untuk keunggulan sementara Jordan bertahan hingga pluit akhir babak pertama pertandingan berakhir.

Dibabak kedua pertandingan, Jordan kembali mengoleksi tambahan goal ke-3 nya melalui Yousef Al-Rawashdeh pada menit ke-63. Pemain pengganti Jordan, Hamza Al Dardour yang menggantikan Baha 'Faisal berhasil menyempurnakan goal ke-4 Jordan pada menit ke-79 ke gawang Andritany. Satu-satunya goal bagi Indonesia akhirnya berhasil dieksekusi dengan baik pada menit ke-86, melalui kotak penalty oleh Beto Goncalvez.

Skor telak kekalahan Indonesia terhadap Jordan memang tidak merubah apapun terhadap status timnas Indonesia, karena pertandingan tersebut hanya laga uji-coba.

Semoga laga pertandingan uji-coba timnas Indonesia malam ini, yang berakhir kurang memuaskan tidak menjadikan para pemain kita patah semangat dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang ya Gaes! Keep fighting dan tetap semangat timnas Garuda! (Author: YY)

SOCCERPEDIA.id - all things about soccer

(kanal berita kekinian dengan sudut pandang jaman now)