Mohon tunggu...
Relawan Ganjar Pranowo
Relawan Ganjar Pranowo Mohon Tunggu... Relawan - Sobat Jarwo

Relawan Ganjar Pranowo Sobat Jarwo adalah sekelompok orang/organisasi simpatisan yang memiliki pandangan/pola pikir dan cita cita yang sama. Sosok calon presiden 2024 pemimpin idola Sobat Jarwo yang patut di contoh dalam bersikap, berbuat menyuarakan Energi Kebaikan untuk NKRI harga mati. Meneruskan program dari Pak Jokowi untuk membawa Indonesia lebih maju dan gemilang dalam kemajemukannya.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Deklarasi Komunitas Musik Keroncong Jakarta Sobat Jarwo

13 Maret 2022   02:05 Diperbarui: 13 Maret 2022   05:58 506 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Deklarasi Komunitas musik Keroncong Jakarta Sobat Jarwo. Dok. Relawan Ganjar Pranowo

RELAWAN GANJAR PRANOWO SEKSI KEBUDAYAAN MERANGKUL KOMUNITAS KERONCONG SE JAKARTA.

Deklarasi komunitas musik keroncong Jakarta Relawan Ganjar Pranowo sobat Jarwo hari ini tanggal 12 Maret 2022 di Jakarta. Dalam kesempatan ini hadir pengurus Pusat  mewakili  Ketua Sobat Jarwo DKI Bapak  Aris Siregar SH yang tidak hadir karena berhalangan sakit. 

Namun semangat beliau untuk tetap  mendukung  agar acara ini harus  terlaksana. Di tengah hujan yang mengguyur Jakarta saat itu, semangat menggelora dari  team sobat jarwo dan juga  Pak Teddy sebagai tuan rumah juga ketua Komunitas Musik Keroncong Jakarta menyambut antusias kedatangan kami. 

Komunitas Musik Keroncong Jakarta  yang merupakan tempat atau wadah bagi para musisi dan juga penyanyi dan penggemar musik keroncong yang secara rutin hampir setiap bulan mengadakan openhouse bertempat di Manggarai Jakarta Selatan.  

Sebagai musik rakyat musik keroncong memiliki tempat tersendiri dihati penikmat seni budaya khususnya yang telah melekat sejak dahulu dan merupakan musik yang tetap harus dilestarikan dan Abadi. 

MELALUI SENI  DAN BUDAYA LELUHUR  MARI KITA LESTARIKAN MUSIK KERONCONG

Melalui musik keroncong sobat jarwo bersama Ketua Umumnya Ibu Tio Martha Maryke SE  ingin mengajak semua kalangan terutama pencinta musik keroncong untuk memberikan dukungan kepada Pak Ganjar Pranowo sebagai calon pemimpin Nasional

Harapan Relawan Sobat Jarwo kedepan pada Pak Ganjar nanti  diharapkan dapat membawa dan mengembalikan melestarikan  tatanan keberagaman perbedaan baik seni dan budaya yang semakin hari ironisnya semakin tergeser oleh budaya luar.  Wayang Kulit,  Keroncong adalah merupakan budaya seni yang telah menjadi identitas bangsa serta melekat mengakar pada masyarakat Indonesia sejak dahulu kala.

MUSIK KERONCONG DI INDONESIA YANG TAK LEKANG OLEH WAKTU

Dok. Relawan Ganjar Pranowo
Dok. Relawan Ganjar Pranowo
Untuk kita yang rata rata berumur 40an keatas mendengar genre musik keroncong bukan hal yang asing ditelinga kita masing masing. Musik yang sering dinikmati oleh orang tua kita mungkin setiap hari menjadi hal yang akhirnya melekat dan menjadi menyentuh jiwa bila mendengarnya.  

Dalam kegiatan dalam bidang seni budaya Relawan Sobat Jarwo memiliki beberapa anggotanya yang kebetulan juga tergabung dalam wadah komunitas musik keronong JKN yang tersebar diseluruh Indonesia di 10 Provinsi.  

Dalam moment mendukung meningkatkan elektabilitas Pak Ganjar Pranowo agar menjadi jembatan untuk mereka dapat memperkenalkan sosok Gubernur Jateng  melalui musik keroncong kepada siapapun di seluruh Indonesia.

Demikian Deklarasi Komunitas musik keroncong Jakarta menyatakan dukungannya melalui sobat jarwo org bidang  musik dan budaya dapat memberikan kontribusi sebagai kepedulian terhadap calon pemimpin yang akan memimpin Indonesia 5 tahun kedepan haruslah orang yang setuju untuk tetap melestarikan budaya dan seni daerah. Banyaknya perbedaan baik dari suku, agama, budaya, bahasa merupakan keunikan serta kebanggaan yang Indah diberikan untuk Indonesia dan menjadi keunikan tersendiri.

Salam NKRI

Salam Keroncong
Salam Sobat Jarwo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan