Mohon tunggu...
Shinta dewi
Shinta dewi Mohon Tunggu... Mahasiswa UIN SU Jurusan ilmu perpustakaan

UINSU

Selanjutnya

Tutup

Politik

KAMMI Pengurus Daerah Tapanuli Tengah Membentuk KAMMI Komisariat Barus

28 September 2020   15:53 Diperbarui: 28 September 2020   16:42 9 0 0 Mohon Tunggu...

Minggu, 27/9/2020.

Dalam rapat pembentukan komisariat, yang dihadiri oleh Ketua KAMMI Tapanuli Tengah Junaidi Syaputra, dan Ketua Bidang Kebijakan Publik Waisy Alkahrony disepakati nama komisariat 'Barus'. Rapat ini juga memutuskan Ramadhani Pane sebagai ketua komisariat.

Dalam sambutannya, Ketua Komisariat terpilih, Ramadhani Pane menyampaikan terimkasih kepada pengurus daerah yang telah membentuk komisariat baru dan mempercayakan dirinya  sebagai bahkoda komisariat di Barus.

"Rasa terimakasih saya kepada penggagas sekaligus Ketua Daerah dan jajarannya yang telah mempercayai saya sebagai sopir komisariat kedepannya akan selalu saya siapkan diri saya untuk mengembangkan komisariat ini," ucapnya.

Lebih lanjut, Ramadhani Mengatkan "Dukungan dari seluruh pengurus baik itu daerah maupun komisariat sangat kita harapkan, untuk perkembangan komisariat ini kedepan".

Sementara itu, Wais Alkahrony, Kabid DKP Tapanuli Tengah menitip harapan kepada seluruh anggota komisariat untuk selalu memposisikan diri selayaknya sebagai kader militant.

"Dengan terbentuknya komisariat baru ini diharapkan kepada seluruh anggota untuk komisariat tetap menjaga nilai independensi ke-KAMMI-an ujarnya".

Pasca pembentukan komisariat baru ini, diharapkan menjadi ujung tombak dalam pengembangan KAMMI Khususnya diKota Bertuah ini.

Ketua Umum Pengurus Daerah Tapanuli Tengah, Junaidi Syaputra dalam sambutannya mengatakan, pihaknya saat ini tengah fokus membina kader di berbagai perguruan tinggi yang ada di Tapanuli Tengah maupun Sibolga. "Masih ada yang belum terbentuk komisariat di tiap kampus, tapi ada anggotanya. Jadi perlu pembinaan untuk kaderisasi lebih lanjut untuk kedepannya tiap kampus bisa memiliki komisariat yang dinaungi KAMMI Tapanuli Tengah," paparnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pengurus daerah harus menargetkan pembentukan komisariat baru di perguruan tinggi untuk mengisi ruang aktivis di tiap kampus. "Untuk kedepan ini menjadi catatan penting, bahwa tiap perguruan tinggi harus memiliki komisariat KAMMI," imbuhnya.

Khodijah Siambaton, Salah satu kader Komisariat Barus mengatakan, pihaknya merasa terfasilitasi dengan dibentuknya KAMMI di Barus, "Dengan adanya KAMMI di Barus ini akan memudahkan para pengurus untuk melakukan langkah langkah strategis kedepan, sehingga seluruh kader dibarus dapat terakomodiur dengan baik," pungkasnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x