Mohon tunggu...
SNS
SNS Mohon Tunggu... Menulis dan membaca

Saya suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Harapan Semu bagi Palestina

16 Juni 2021   03:35 Diperbarui: 16 Juni 2021   03:38 21 2 0 Mohon Tunggu...

Harapan Semu Bagi Palestina

Dunia Internasional meyakini bahwa solusi terbaik untuk palestina saat ini adalah dengan mendorong perundingan dan perdamaian dengan israel.

Sebagaimana kita ketahui, persoalan in sudah lama terjadi. Agresi Israel terhadap warga sipil Palestina merupakan duka terdalam bagi umat islam dunia.

Kita bagaikan satu tubuh, jika satu anggota tubuh sakit maka akan terasa sakit pula yang lainnya. Itulah perumpamaan derita duka warga Palestina saat ini. Semestinya kita juga merasakan hal yang sama karena kita adalah satu tubuh. innamal mukminina ikhwatun, sesungguhnya mukmin itu bersaudara. Satu akidah, satu kitab, satu kiblat yang sama.

Menyerahkan sepenuhnya persoalan Palestina kepada hasil perundingan bukan solusi yang di harapkan oleh Palestina. Tentu saja hasilnya belum memberi keadilan atas kezhaliman serangan Israel selama ini. Israel sudah begitu kejamnya membunuh warga Palestina yang sedang sholat. Israel juga sering melanggar perjanjian sebelumnya, wajar jika solusi yang di tawarkan saat ini hanya sekedar harapan semu bagi Palestina.

Palestina butuh junnah (pelindung) dari negara Islam. Sangat di sayangkan banyak lemimpin negeri muslim hanya mengutuk tindakan israel. Bantuan kemanusiaan yang saat ini mengalir, belum bisa menjadi solusi mendasar bagi persoalan Palestina.

Palestina butuh peran pemimpin dunia Islam, membela mereka secara militer dalam satu komando kepemimpinan. Tanah Palestina adalah hak mereka, yang mencoba di rampas dengan keji oleh Israel. Wajar jika mereka mempertahankannya. Melakukan perundingan sama saja tidak mengakui hak mereka atas negerinya.
Dan hanya Islam kaffah yang mampu menyelesaikan persoalan ini secara tuntas.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x