Mohon tunggu...
SNS
SNS Mohon Tunggu... Menulis dan membaca

Saya suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Media

Televisi Batasi Konten: Jangan Hanya Saat Ramadhan Aja

6 April 2021   20:17 Diperbarui: 6 April 2021   20:21 52 1 0 Mohon Tunggu...

Mulai sejak Ramadhan 1442 H bertepatan dengan tahun 2021 Masehi, tak terasa di pertengahan bulan april ini Ramadhan akan kembali datang. Dengan sejuta harap, umat muslim sangat bergembira menyambut bulan suci ini. Aktifitas puasa dan ibadah yang akan di ganjar ribuan pahala tentu saja mendatangkan kebahagiaan iman dan keseriusan untuk meraih banyak amal di bulan tersebut.

Semarak Ramadhan bukan hanya saat tarawih atau ngabuburit. Pihak televisi juga turut meramaikan dengan acara-acara bertema islami, penyiar berkostum syari, konten-konten seperti ceramah, lomba baca al qur'an dan yang semisalnya. Hal ini membuat suasana semakin terasa nyaman, tenang, damai untuk meraih tujuan puasa. 

Tayangan-tayangan horor, mistis, juga yang mengandung unsur lgbt, tayangan gosip seputar pribadi artis mulai di batasi peraturan oleh pemerintah. Hal ini sangat mendukung terciptanya suasana Ramadhan bisa beribadah dengan khusyu. Namun, ibadah bagi muslim bukan sekedar di bulan Ramadhan saja, tetapi pembayasan konten seperti ini hendaknya juga berlaku di bulan lainnya.

Allah menciptakan 12 bulan dalam satu tahun. Manusia diperintahkan untuk bersungguh-sungguh beribadah kepadaNya bukan sekedar pada bulan Ramadhan saja. Dan di negara mayoritas muslim ini sudah semestinya negara mengatur agar konten tayangan khususnya televisi bukan sekedar mendukung tujuan puasa tetapi mampu mendukung tujuan takwa. Tujuan takwa tidak akan bisa diraih hanya dengan ibadah khusus di bulan tertentu saja tapi hakekatnya ibadah di seluruh bulan di sepanjang tahun.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x