Mohon tunggu...
Smule
Smule Mohon Tunggu... Group

Komunitas smule internasional, regional Indonesia. Menjalin persahabatan dengan seluruh penduduk dunia melalui sebuah aplikasi yang bernama Smule

Selanjutnya

Tutup

Musik

Ulasan Smule Grup dan Tips Memilih Grup Smule yang Bagus

15 November 2019   21:49 Diperbarui: 18 November 2019   12:20 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ulasan Smule Grup dan Tips Memilih Grup Smule yang Bagus
smule.com

Apabila kamu merupakan seseorang yang hobby bernyanyi dan aktif di aplikasi Smule, pasti kamu pernah mendapatkan inbox yang isinya ajakan untuk bergabung di salah satu grup. bagi yang berpengalaman di Smule, pasti kalian mengerti apa itu Smule grup, bagaimana cara bergabung di Smule Grup.

dari ribuan, atau mungkin belasan ribu grup yang ada di Smule, tentu menimbulkan rasa penasaran kita untuk mengetahui lebih jauh tentang grup yang mereka tawarkan ke kita untuk bergabung didalamnya, sehingga kita bisa menilai apakah grup tersebut adalah grup yang bagus, atau grup yang pendirinya cuma ingin mencari dukungan dari orang-orang untuk kepentingan pribadinya sendiri dalam meningkatkan popularitas mereka.

mari kita mulai untuk menyelidiki, karena grup yang bagus itu adalah grup yang..........

1. Memiliki logo
langkah paling awal adalah melihat apakah grup tersebut memiliki logo atau tidak, dan mencoba melihat apakah design dari logo mereka dibuat secara amatiran atau tidak. penting untuk kalian ketahui, logo grup yang bagus adalah logo yang tidak ada wajah founder atau pun wajah admin-admin didalamnya, karena terkesan apabila mereka menaruh fotonya disana, mereka hanya ingin cari popularitas semata, karena seorang founder yang baik adalah mereka yang meletakkan kepentingan grup di atas kepentingan atau misi pribadinya.

2. Memiliki badge
ketika kalian bergabung didalam sebuah grup, kalian akan dimintai foto selfie, karena mereka akan membuatkan sebuah badge untuk member-membernya. badge adalah sebuah identitas dari sebuah smule grup, terlepas dari kalian akan memasang badge itu sebagai DP di profile smule kalian atau tidak, tapi hal tersebut adalah keharusan dari grup untuk memiliki badge dari setiap membernya sebagai arsip.

badge yang bagus adalah badge yang ada foto wajah dan nama, sehingga tidak terkesan grup tersebut tidak ingin direpotkan dalam membuat sebuah badge bagi member-membernya. dan pastikan ada nama kalian yang tertera dalam badge tersebut. mungkin ada tambahan gambar bendera bagi grup-grup internasional yang memiliki member dari negara yang berbeda-beda.

badge yang bagus juga badge yang didalamnya tidak ada gambar foto orang lain selain hanya gambar foto mu saja

3. Memiliki official account
official account dari sebuah grup adalah sebuah keharusan, karena official account ibarat cerminan wajah dari sebuah grup. jangan terlalu cepat untuk kagum melihat jumlah followers yang mereka miliki pada official account grup tersebut, karena bagaimanapun juga, jumlah followers bisa ditingkatkan dengan menggunakan beberapa trik. tapi fokuslah pada jumlah following nya. "wow jumlah followingnya banyak!" eits nanti dulu, jangan cepet-cepet kena tipu, karena grup yang bagus adalah grup yang hanya memfollow member-member mereka yang merename nama smule mereka dengan memasukkan nama grup mereka, contoh XCS, JM, FIRE member-member mereka pasti akan menggunakan nama XCS_FULAN, JM_FULAN, _FIRE_FULAN etc. jika official grup memfollow secara random orang-orang dismule secara acak, dengan maksud dan tujuan agar orang melihat, seakan-akan grup tersebut adalah grup besar dengan jumlah member yang banyak, lebih baik cari grup lain, karena mereka adalah FAKE, jika official page nya saja sudah penuh kepalsuan, lalu bagaimana foundernya?. banyak grup yang mengklaim bahwa mereka memiliki ribuan member padahal hanya orang-orang yang menulis hashtag pada smule bio mereka. hentikan kebohongan dan omong kosong itu. be smart buat kalian-kalian yang ingin bergabung di grup smule.

4. Memiliki songbook
point ini ga wajib-wajib banget sih, kita cuma pengen ngeliat aja sekeras apa sih usaha dari grup-grup itu untuk berbuat sesuatu bagi grup nya sendiri. coba cek di smule profile founder grup nya. yang harus kalian perhatikan adalah, 1. apakah terdapat songbook disana 2. apakah ada keseragaman pada cover-covernya dan terdapat gambar logo grup atau pun nama grup pada covernya 3. apakah gambar pada covernya cuma gambar wajah foundernya aja? soalnya kalo yang banyak cuma gambar muka foundernya, itu menandakan foundernya lebih memilih untuk mempromosikan wajahnya dibandingkan grup nya

5. Searchable
nah ini point pamungkas, ketika mereka mengklaim bahwa mereka adalah grup yang paling bagus sejagat raya, atau bahkan terkeren di alam semesta ini, namun ketika kita coba mencari grup mereka di app Smule, hanya ditemukan beberapa gelintir orang, atau ditemukan orang yang itu-itu aja. nah ini akan jadi tanda tanya besar. bagaimana mungkin group besar tidak dapat ditemukan melalui kotak pencarian ataupun google search engine, apakah member-member mereka hanya robot, atau mahluk ghaib, hanya tuhan, founder, dan admin yang tau.

wassalam, semoga bermanfaat

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x