Mohon tunggu...
SMUDAMA
SMUDAMA Mohon Tunggu... Never Ending Story

21 Februari 1997

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pesan Mengharukan Siswa Setelah Diliburkan Demi Cegah Corona

18 Maret 2020   02:45 Diperbarui: 18 Maret 2020   12:17 147 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesan Mengharukan Siswa Setelah Diliburkan Demi Cegah Corona
Ignite 22 Smudama. Doc : @syawalfadrilulfiqhi

Siswa SMAN 5 Gowa diliburkan terhitung dari hari Rabu (18/03) hingga Minggu (29/03). Keputusan ini ditetapkan menyusul setelah keluarnya surat edaran dari Gubernur Sulawesi Selatan pada (16/03), sebagai upaya dalam pencegahan virus corona

Dalam himbauannya, Prof. Nurdin Abdullah meminta agar seluruh aktivitas belajar di sekolah dari tingkat PAUD hingga Universitas di Sulsel dipindahkan ke rumah. Adapun pelaksanaan ujian nasional, akan diselenggarakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

Sebelum libur, SMAN 5 Gowa sempat menggelar ujian akhir sekolah berbasis komputer (UAS-BK) untuk kelas 3 selama dua hari pada Senin (16/03) dan Selasa (17/03). Pelaksanaan UAS BK pun rencananya akan dilanjutkan setelah UNBK.

Perubahan jadwal UAS tahun ini sempat membuat galau sejumlah siswa. Pasalnya, di tahun sebelumnya siswa biasanya meninggalkan asrama usai mengikuti seluruh rangkaian ujian nasional. Namun kini, belum bisa dipastikan kapan mereka akan meninggalkan sekolah.

Pesan mengharukan pun sempat ditulis siswa bernama Andi Ahyar Al Muhajir.

“Mariki saling memaafkan kesalahan nah. Dua minggu ke depan banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Kita berdoa saja. Ingat selalu jaga kesehatannya. Besar harapanku dua minggu ke depan kita semua ketemu dalam keadaan sehat dan selamat. Jaga dirita semua.”

“Yang memang semua yang terjadi hari ini kayak tiba- tiba sekali.”

Doc : @_ahyarl
Doc : @_ahyarl
Pesan ini banyak diunggah kembali oleh siswa kelas 3 (Angkatan 22) melalui instagram story.

Siswa Smudama akan kembali ke asrama pada (29/03). Adapun pelaksanaan UNBK akan diselenggarakan pada 30 Maret – 2 April 2020. Selama masa libur, siswa tetap diwajibkan mengikuti proses belajar jarak jauh.

VIDEO PILIHAN