Mohon tunggu...
KELAS 8
KELAS 8 Mohon Tunggu... SMPIANNURIYAHMALANG

ARTIKEL PENDIDIKAN

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pandemi Covid-19 Menyebabkan Belajar Online

30 September 2020   16:29 Diperbarui: 30 September 2020   16:36 5 2 0 Mohon Tunggu...

PANDEMI COVID-19 MENYEBABKAN SISWA & SISWI BELAJAR ONLINE / DARING

PENGERTIAN  TIK

(Teknologi Informasi & Komunikasi) adalah teknologi yang berhubungan dengan pengambilan, pengembangan, penggolongan, pengumpulan, penyimpangan, penyebaran, dan pengembangan informasi. Menurut kemdikbut, teknologi (TIK) memuat semua teknologi yang berhubungan dengan penanganan informasi.Teknologi informasi & komunikasi memiliki peran sangat penting terutama untuk dunia Pendidikan. 

Pendidikan tanpa adanya manffat teknologi informasi akan menjadi lemah. Terutama di bidang Pendidikan, ditengah tengah pandemic covid-19 maka dengan adanya regulasi pemerintah dengan adanya teknolong dalam pembelajaran dengan berbagai situs dan berbagai media. Para siswa juga bisa belajar dari rumah masing-masing dengan memanfaat kan  berbagai media seperti hp dll. Menjadi solusi dalam kegiatan belajar mengajar di tengah-tengah pandemic covid-19

 VIRUS COVID-19

(CORONA VIRUS DISCASE 2019) adalah jenis penyakit baru yang disebbkan oleh virus corona.kasusnya pertama kali ini terjadi di kota Wuhan, Cina akhir bulan desember tahun 2019 setelah itu covid-19 menyebar ke negara-negara terutama Indonesia.menyebabkan negara-negara di lock downuntuk pencegah covid-19.

MANFAAT TIK SAAT PANDEMI COVID-19

TIK sangat berperan penting untuk kelancaran pembelajaran online / daring. Pmerintah memberikan kebijakan untuk meberhentikan pelajaran di sekolah. Dan menggantinya dengan pelajaran secara online / daring.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x