Mohon tunggu...
KELAS 8
KELAS 8 Mohon Tunggu... SMPIANNURIYAHMALANG

ARTIKEL PENDIDIKAN

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Belajar Daring Membuat Anak-anak Malas dan Jenuh

29 September 2020   09:14 Diperbarui: 29 September 2020   09:21 8 0 0 Mohon Tunggu...

Pada masa pandemi corona seperti ini,membuat kita jadi bosan dan jenuh . karena semua aktivitas yang seharusnya dikerjakan diluar rumah sekarang terpaksa harus di kerjakan di dalam rumah demi menjaga keamanan bersama ,seperti belajar di sekolah sekarang harus belajar didalam rumah ,bermain dengan anak yang lain sekarang tidak dapat berjabat tangan, berdagang, dan lain lain .itulah yang membuat anak-anak ,ibu-ibu ,serta guru-guru menjadi lelah dan ingin menyerah . namun bagaimana lagi, ini adalah pekerjaan yang tidak dapat di tinggalkan .

 Para orang tua sedang mengeluh dengan keadaan ini .untung saja, sekarang perkembangan teknologi semakin canggih dan cepat . sehingga kegiatan belajar di sekolah bisa diganti dengan daring(dalam jaringan).kegiatan daring ini adalah kegiatan yang memanfaatkan teknologi elektronik berupa hp,laptop/computer,tv dan lain sebagainya. Caranya adalah kita seperti melakukan vc dengan guru kita lalu guru itu menjelaskan pelajaran melalui kegiatan vc tersebut.teknologinya sangat canggihkan?, itulah dunia sekarang .

Namun  kenapa dikatakan jenuh? Karena kita kadang mengerjakannya dengan di bantu oleh orang tua atau kakak, kadang juga guru memberikan tugas yang aneh aneh.sehingga anak-anak tidak dapat  memahami pelajaran dengan benar . anak-anaksering menegeluh jika ingin bertemu dengan temannya lagi namun bagaimana lagi, inilah keadaan  yang harus kita hadapi bersama . oleh sebab itu mari bersama melawan corona dengan 3M .MENJAGA JARAK,MEMAKAI HANDSENITIZER,MENCUCI TANGAN .

VIDEO PILIHAN