Mohon tunggu...
Muja SM
Muja SM Mohon Tunggu... Freelancer - Learner

Hai!

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Mudik Asyik ala Warga +62: di-QRIS-in aja!

27 Mei 2022   19:42 Diperbarui: 27 Mei 2022   19:56 54 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Simpang Lima Gumul Kediri/Dokpri

Setelah dua tahun penuh kebijakan PPKM, akhirnya tahun ini bisa mudik juga. Terima kasih, pemerintah!

Sama seperti warga +62 lainnya, saya merasa bahwa mudik masihlah menjadi hal yang paling menyenangkan saat lebaran tiba. Di lebaran tahun ini, saya berkesempatan untuk mudik ke Kediri, kampung halaman ayah saya.

Jadi, berikut hal-hal yang menambah keseruan saya sebelum hingga sesudah mudik lebaran kemarin. Saya yakin, banyak warga +62 lain yang juga mengalaminya.

Berburu Hampers Lebaran

Hampers atau bingkisan adalah sesuatu yang berisi paket kue lebaran atau kebutuhan pokok menjelang lebaran atau hari raya lainnya. Hampers ini biasa kita berikan ke orang-orang terdekat seperti saudara, tetangga dekat, rekan kerja, hingga calon mertua.

Dibanding membeli hampers paketan yang sudah jadi, kami memilih untuk berburu isi hampers sendiri agar lebih terpersonalisasi. Yang paling membekas di benak kami adalah, banyak brand-brand biskuit kaleng dan sirup yang sudah habis duluan menjelang lebaran. Ini bisa buat pelajaran, agar ke depannya kita nggak mepet-mepet saat berburu hampers lebaran.

Nah, hal terpenting selanjutnya yang patut diantisipasi adalah pembayaran. Mungkin banyak dari kita yang sudah familiar dengan adanya mesin EDC di kasir. Tapi tahu nggak, sih, ada lagi metode pembayaran yang lebih praktis dari EDC, yaitu pembayaran digital QRIS yang dikembangkan oleh Bank Indonesia (BI) dan didukung juga oleh Bank BRI.

Oke, kita save ini buat nanti, ya. Kita lanjut ke keseruan berikutnya.

Hunting Baju Lebaran

Keseruan lainnya ala warga +62 adalah hunting baju baru di hari raya. Sebenernya ini bukan sebuah kewajiban, sih, tapi seneng aja gitu akhirnya bisa berburu baju baru.

Beberapa hari menjelang lebaran, saya dan adek hunting baju di toko baju dekat rumah. Berhubung adek saya ini orangnya pemilih, satu toko diputerin juga nggak ada yang cocok. Akhirnya, dia memutuskan untuk checkout baju di e-commerce langganannya.

Berhubung sudah capek muter-muter dan kita males keluar lagi buat top up saldo e-commerce via ATM, akhirnya saya top up kan saldo dia lewat aplikasi BRImo. Di situ, saya menyadari kalau BRImo ini memang se-membantu itu.

Oke, lanjut ke Hari-H lebaran.

Video Call (Serasa Dekat Meski Berjauhan)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan