Mohon tunggu...
Smartfm Banjarmasin
Smartfm Banjarmasin Mohon Tunggu...

101.1 FM -The Spirit of Indonesia Check these out : Facebook : Smartfm Banjarmasin Twitter : @SmartFM_Bjm Youtube : Smartfm Banjarmasin Link Youtube goo.gl/bXtwuV

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

"Kereta Malam" dan "Cincin Kawin" Laku 41 Juta Rupiah dalam Lelang Banua Peduli Palu dan Donggala

5 Oktober 2018   22:37 Diperbarui: 5 Oktober 2018   22:59 0 2 0 Mohon Tunggu...
"Kereta Malam" dan "Cincin Kawin" Laku 41 Juta Rupiah dalam Lelang Banua Peduli Palu dan Donggala
Gubernur Kalsel - H. Sahbirin Noor sumbangkan suaranya pada acara amal

Lagu "Cincin Kawin" dan "Kereta Malam" yang dinyanyikan Gubernur Kalsel,  H. Sahbirin Noor, dalam acara penggalangan dana yang bertajuk "Banua Peduli Palu dan Donggala" yang digelar di Duta Mall Banjarmasin, Jumat (05/10). 

Acara yang digelar Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) sejak pukul 16.30 WITA itu memang dikemas dengan santai, seperti dengan adanya penampilan kolaborasi band, Kai Api Live Performance, creative dance dan lelang jersey PS Barito Putera. Namun kejutan justru datang, ketika Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel yang turut berhadir ikut menyumbangkan suaranya di hadapan tamu undangan dan masyarakat yang ikut menonton.

Masing-masing lagu yang dinyanyikan di atas berhasil "dibeli" dengan nilai 20 juta Rupiah dan 21 juta Rupiah. Bahkan saat "Kereta Malam" dinyanyikan, tamu undangan dari kalangan perbankan dan pengusaha, serta Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina juga ikut berjoget memeriahkan kegiatan amal tersebut. Di mana hasil lelang dan pengumpulan dana akan disalurkan seluruhnya kepada korban gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Paman Birin mengatakan bencana alam yang terjadi tak hanya duka bagi daerah tersebut, namun juga bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk Kalsel. "Kita ini bagaikan tubuh, yang jika salah satunya sakit, maka sakitnya juga dirasakan bagian tubuh lainnya," tuturnya. Ditambahkannya, visi "Bergerak" atau Berjuang untuk Rakyat tak hanya bagi warga Banua, namun juga seluruh rakyat Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, total dana yang terkumpul sudah mencapai 130 juta Rupiah. Bahkan pada 1 jam pertama acara digelar sore tadi, sudah terkumpul 100 juta Rupiah lebih. Kegiatan yang diprakarsai oleh BMPD Kalsel ini memang diharapkan dapat menjadi salah satu sarana penggalangan dana bagi para korban. Di mana selain kegiatan amal yang digelar di pusat perbelanjaan di kawasan Achmad Yani Kilometer 2, masyarakat Kalsel juga dapat menyalurkan bantuannya melalui rekening Bank Artha Graha Internasional 1077547009 an. Banua Peduli.

Pada kesempatan yang berbeda, Kepala KPw. Bank Indonesia Kalsel, Herawanto mengungkapkan, seluruh bantuan disalurkan melalui Rumah Zakat Cabang Banjarmasin setelah selesai dikumpulkan. Mengingat organisasi nirlaba itu sudah dikenal luas karena reputasinya, dan salah satu yang ikut masuk ke lokasi bencana pasca kejadian. "Kita tentunya memilih organisasi yang sudah jelas dan nyata kinerjanya, karena juga sebagai bentuk tanggungjawab kita kepada masyarakat yang sudah menyumbang," ucapnya kepada awak media. (Ev)


KONTEN MENARIK LAINNYA
x