Mohon tunggu...
Smartfm Banjarmasin
Smartfm Banjarmasin Mohon Tunggu...

101.1 FM -The Spirit of Indonesia Check these out : Facebook : Smartfm Banjarmasin Twitter : @SmartFM_Bjm Youtube : Smartfm Banjarmasin Link Youtube goo.gl/bXtwuV

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Kerja Sama Giant Supermarket dan Yayasan Dharma Bhakti Astra

7 Agustus 2018   16:22 Diperbarui: 7 Agustus 2018   16:24 642 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kerja Sama Giant Supermarket dan Yayasan Dharma Bhakti Astra
Penandatanganan Piagam Kerja Sama Giant Supermarket dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra -- YDBA. (06/08)

Bertempat di halaman parkir Giant Ekstra di jalan Ahmad Yani Km 6,6 Kertak Hanyar, dilakukan penandatanganan Piagam Kerja Sama Giant Supermarket dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra -- YDBA kemarin (06/08). Penandatanganan piagam kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap ekonomi Indonesia, khususnya Banjarmasin untuk pelaku usaha kecil menengah. GM Corporate Affairs Giant -- Tony Mampuk menjelaskan, kerjasama antara Giant dan YDBA ini telah diinisiasi sejak Mei 2016, dan mulai dilakukan uji coba penyerapan produk telur dari binaan YDBA pada Desember 2016 lalu. Setelah melihat masa uji coba, penyerapan produk sejak tahun 2016 hingga kuartal pertama 2018 telah mencapai 500 juta lebih. 

Dari segi kualitas produk dan service level yang baik, pihaknya optimis kerja sama ini akan membawa kemajuan khususnya untuk Banjarmasin. Secara umum menurutnya, perkembangan UMKM di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang positif. Hal ini menggerakkan Giant untuk turut berpartisipasi memberikan wadah bagi para pelaku untuk menjual hasil produk.

Selain itu, Giant juga turut memberikan pembinaan untuk menambah keahlian para pelaku UMKM di mana pihak Giant memberikan pelatihan pengenalan produk sesuai dengan standar retail kepada UMKM. 

Sementara itu, kepala dinas koperasi dan UKM Kalimantan Selatan -- Gustava Yandi sangat mengapresiasi kerjasama ini, karena dapat mengangkat produk lokal. Ia berharap kedepannya makin banyak lagi produk UMKM di Kalimantan Selatan yang dapat dipromosikan di ritel -- ritel modern di kota Banjarmasin dan sekitarnya, agar lebih meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha UMKM.(Rz)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x