Mohon tunggu...
Smartfm Banjarmasin
Smartfm Banjarmasin Mohon Tunggu... A Part Of Magentic Network, Kompas Gramedia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

101.1 FM -The Spirit of Indonesia Check these out : Facebook : Smartfm Banjarmasin Twitter : @SmartFM_Bjm Instagram : Smartfm Banjarmasin Youtube : Smartfm Banjarmasin

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Dirikan Dapur Umum, 1000 Nasi Bungkus Dibagikan Setiap Hari

30 April 2020   10:06 Diperbarui: 30 April 2020   10:07 15 0 0 Mohon Tunggu...

Banjarmasin - Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota Banjarmasin berencana mendirikan dapur umum di setiap kecamatan. Nantinya akan disediakan sebanyak 1.000 nasi bungkus per harinya, untuk dibagikan kepada warga yang terdampak CoVID-19.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto mengatakan, dapur umum yang akan didirikan di setiap kecamtan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota kepada warga yang terdampak CoVID-19, sebagaimana yang tertera dalam Perwali nomor 33 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Melalui dapur umum ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat disaat kondisi sekarang, terlebih bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa yang bisa dikonsumsi untuk berbuka", Ucapnya.

Selain Pemko Banjarmasin sudah ada juga beberapa dapur umum yang didirikan oleh instansi lainnya, yang turut meringankan beban masyarakat selama pandemi. (Ju)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x