Mohon tunggu...
Smartfm Banjarmasin
Smartfm Banjarmasin Mohon Tunggu... A Part Of Magentic Network, Kompas Gramedia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

101.1 FM -The Spirit of Indonesia Check these out : Facebook : Smartfm Banjarmasin Twitter : @SmartFM_Bjm Instagram : Smartfm Banjarmasin Youtube : Smartfm Banjarmasin

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

PSBB di Banjarmasin, Akan Menyisir Dalam Kota

29 April 2020   11:10 Diperbarui: 29 April 2020   11:17 37 0 0 Mohon Tunggu...

SMARTFM Banjarmasin
Banjarmasin
  - Setelah fokus di wilayah - wilayah perbatasan, pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Banjarmasin akan mulai menyisir ke dalam kota. Seperti di perempatan - perempatan jalan, bahkan ke wilayah Kecamatan hingga kelurahan.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, selama ini tim gabungan hanya difokuskan di pintu -- pintu masuk kota Banjarmasin untuk memberikan edukasi tentang pelaksanaan PSBB kepada pengendara yang melintas. Namun setelah semuanya dinilai efektif, tim gabungan akan masuk ke wilayah dalam kota, yang metodenya tidak jauh berbeda dengan apa yang telah dilakukan di wilayah perbatasan.

"Bentuknya sama, dibeberapa titik akan dipasangi portal di dalam Kota", Ucapnya.

Ibnu mengakui, pelaksanaan PSBB diawal -- awal memang sedikit longgar, hingga banyak ditemukan pelanggaran. Setelah dilakukan beberapa kali evaluasi, pelaksanaannya mulai berjalan efektif yang dilihat dari kepatuhan masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah.

Sebelumnya terhitung sejak Selasa malam (28/4), warga tidak bisa lagi seenaknya keluar-masuk melewati pintu gerbang perbatasan Kota Banjarmasin. Pada pukul 00.00 WITA, semua akses pintu masuk maupun ke luar perbatasan akan ditutup total hingga pukul 06.00. (Ju)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x