Mohon tunggu...
Smartfm Banjarmasin
Smartfm Banjarmasin Mohon Tunggu... A Part Of Magentic Network, Kompas Gramedia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

101.1 FM -The Spirit of Indonesia Check these out : Facebook : Smartfm Banjarmasin Twitter : @SmartFM_Bjm Instagram : Smartfm Banjarmasin Youtube : Smartfm Banjarmasin

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Berlaku Bulan Depan, Tagihan Air Diskon 50%

14 April 2020   12:46 Diperbarui: 14 April 2020   13:03 42 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berlaku Bulan Depan, Tagihan Air Diskon 50%
dok. tribunnews

PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin memastikan, pemberian diskon tagihan air sebesar 50 % kepada pelanggan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) berlaku pada bulan depan. Menyusul terbitnya Surat Keputusan (SK) Wali Kota Banjarmasin Nomor 435 tahun 2020, tentang bantuan subsidi rekening air pelanggan MBR.

Sekretaris PDAM Bandarmasih, Sudrajat menjelaskan,  setidaknya terdapat 27 ribu lebih pelanggan A11 dan A12 yang akan mendapatkan diskon tagihan air untuk pemakaian bulan April dan Mei 2020. Pelanggan MBR menurut Sudrajat cukup membayar setengah dari angka yang tertera pada rekening air, termasuk harga air, biaya administrasi dan retribusi sampah. Ia memastikan pemberian diskon ini tidak akan mengganggu cash flow perusahaan, karena anggarannya berasal dari dana CSR PDAM.

"Diperkirakan anggaran pemberian diskon ini mencapai Rp 1,8 M dengan estimasi perbulannya sebesar Rp 900 juta", Ucapnya.

Sudrajat menambahkan, juga telah mengajukan anggaran diskon tagihan air kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Jika disetujui maka pelanggan MBR akan mendapatkan keringanan tagihan air selama 3 bulan, yang diyakini akan meringankan warga kurang mampu di tengah pandemi Corona. (RZI)

VIDEO PILIHAN