Mohon tunggu...
Smartfm Banjarmasin
Smartfm Banjarmasin Mohon Tunggu... A Part Of Magentic Network, Kompas Gramedia

101.1 FM -The Spirit of Indonesia Check these out : Facebook : Smartfm Banjarmasin Twitter : @SmartFM_Bjm Instagram : Smartfm Banjarmasin Youtube : Smartfm Banjarmasin

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Bang Din Bakal Buka Ruang Aspirasi

9 September 2019   15:48 Diperbarui: 9 September 2019   15:59 0 0 0 Mohon Tunggu...
Bang Din Bakal Buka Ruang Aspirasi
Muhammad Syarifuddin - Wakil Ketua Sementara DPRD Kalimantan Selatan periode 2019-2024 | dokpri

Minimnya penyampaian aspirasi di tingkat legislatif provinsi, menjadi salah satu alasan bagi Muhammad Syarifuddin, Wakil Ketua Sementara DPRD Kalimantan Selatan, untuk membuka Ruang Aspirasi, di Fraksi PDI Perjuangan yang menaunginya.

Hal itu diungkapkan Bang Din, sapaan akrab politisi muda asal Kabupaten Tanah Bumbu, pada kesempatan tatap muka dengan awak media pada Senin, (09/09) sore, selang beberapa jam pasca pengucapan sumpah / janji anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Masa Jabatan 2019-2024.

Keberadaan Ruang Aspirasi Fraksi menurutnya sangat penting untuk menjadi penyambung komunikasi antara anggota legislatif dengan awak media, maupun dengan masyarakat yang diwakili. Apalagi selama ini, Ia melihat tak hanya komunikasi yang masih belum terjalin baik, namun juga banyaknya kegiatan di DPRD Provinsi yang belum terekspos dengan optimal. 

"Contohnya seperti hasil perjalanan dinas yang belum tersampaikan dengan baik kepada masyarakat, sehingga kerap menimbulkan persepsi miring," ungkap Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan ini.

Padahal dengan adanya ekspos hasil perjalanan dan kunjungan kepada media, tentu akan tersampaikan dengan baik dan menghapus stigma buruk yang selama ini melekat pada perjalanan dinas anggota dewan. "Mudah-mudahan antar pimpinan dapat merespon langkah ini dan merangkul kawan-kawan media agar kegiatan kita dapat diketahui secara luas," tambah Bang Din.

Lebih lanjut Ia menambahkan, Ruang Aspirasi Fraksi akan menjadi yang pertama di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, yang tak hanya menjadi ruang penyampaian aspirasi namun diharapkan dapat memudahkan realisasinya. Meskipun untuk tahap awal baru akan diterapkan di Fraksi PDI Perjuangan, namun tak menutup kemungkinan di kemudian hari juga dapat diterapkan oleh fraksi lain yang ada di DPRD Provinsi. (EV)