Mohon tunggu...
slamet sumari
slamet sumari Mohon Tunggu... Wiraswasta - pedagang

jalan jalan

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Babinsa Watukumpul Bersama PMI Pemalang Adakan Kegiatan Donor Darah Rutin Sukarela

19 Oktober 2022   10:27 Diperbarui: 19 Oktober 2022   10:39 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
SERTU Sayik Slamet Saat Mendata Pendonor (Foto Istimewa)

PEMALANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang bersama Pemerintahan Desa Majakerta melaksanakan giat bakti sosial donor darah rutinan, hari Selasa (18/10/22) di Balai Desa Majakerta, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai wujud kepedulian antar sesama manusia guna memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

SERTU Yasik Slamet selaku Koordinator Pengurus Paguyuban Donor Darah Sukarela (PDDS) Watukumpul juga Babinsa 12/Watukumpul dalam kesempatannya menyampaikan, Kegiatan tersebut bertujuan sebagai wujud kepedulian antar sesama manusia guna memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

"Mari kita sama-sama berbagi, satu tetes darah kita bermanfaat untuk orang lain. Mari kita bersedekah darah, untuk ikut membantu kemanusiaan, kita menyelamatkan orang lain," Kata SERTU Yasik Slamet.

"Kedepan kita bisa berkolaborasi dengan pemerintah desa, berkolaborasi dengan muspika, dan organisasi kemasyarakatan untuk mencapai target dari PMI jumlah akseptor pendonor supaya lebih banyak lagi." Tambahnya.

Jurnalis Mengikuti Kegiatan Donor Darah (Foto istimewa)
Jurnalis Mengikuti Kegiatan Donor Darah (Foto istimewa)

Dilokasi yang sama Ketua PMI Pemalang Akhmad Patah, S.IP., MSi., melalui Tenaga Medis PMI Pemalang, Hari Budi Nugroho, S.Kep., mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan desa dan PDDS atas sosialisasi yang dilakukan ke masyarakat.

"Atas nama PMI kami ucapkan terimakasih kepada PDDS dan pemerintah desa Majakerta  yang sudah support kepada PMI telah membantu masyarakat dalam hal kegiatan sosial yaitu donor darah," ucapnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun