Mohon tunggu...
Skillsid
Skillsid Mohon Tunggu... Workshop
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Skills ID adalah sarana online bagi mereka yang ingin meningkatkan keterampilan dengan cara yang menyenangkan.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Menggeluti Hobi hingga Menjadi Profesi yang Menjanjikan

1 Agustus 2019   14:55 Diperbarui: 2 September 2019   11:05 51 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menggeluti Hobi hingga Menjadi Profesi yang Menjanjikan
man-blue-suit-holds-microphone-1304-3267-5d42a3680d823021e75639a2.jpg

Salah satu edukator di Skills.ID, yaitu Miss Via ingin berbagi cerita kepada Sobat Skills tentang pengalamannya sebagai seorang MC kurang lebih selama 10 tahun! Ingin tahu ceritanya? Simak artikel ini sampai habis ya Sob.

Awalnya menjadi seorang MC hanya sebatas hobi yang disukai oleh Miss Via. Kemudian, karena ia mempelajarinya lebih dalam tentang MC dan terus belajar dengan giat, tanpa disadari olehnya ternyata hobi tersebut menjadi sebuah passion. Miss Via sangat senang sekali ketika menjadi MC, hal itu terlihat ketika ia mempersiapkan diri dan berlatih menjadi MC sampai lupa waktu makan dan mandi. Saat ia menjadi MC lalu menampilkan diri sebagai MC, ia pun akan berusaha untuk memberikan yang terbaik yang bisa ia lakukan.

Menjadi seorang MC memang banyak hambatannya dan biasanya hambatan itu adalah cepat merasa bosan karena acaranya yang begitu lama atau mungkin acaranya yang begitu sulit. Tapi, tidak dengan Miss Via yang sudah menggeluti bidang MC selama kurang lebih 10 tahun dengan tidak pernah mengeluh.

Jadi, jika ada yang mengatakan bahwa MC adalah bakat yang sudah ada sejak lahir, maka itu 100% salah, karena passion ataupun bakat itu terbentuk ketika kita usahakan dan kita berproses. Menjadi seorang MC adalah profesi yang menjanjikan. Seperti contohnya, ketika kamu mendapatkan sebuah job di acara yang agak bergengsi untuk mengisi MC selama 6 jam, apakah kamu tahu berapa bayarannya? Itu setara dengan gaji pokok kamu bekerja selama sebulan di sebuah perusahaan.

Tapi, untuk mencapai itu semua memang tidaklah mudah kamu akan menempuh perjalanan yang panjang dan butuh pengorbanan serta usaha yang ekstra. Namun, ketika kamu belajar dan mendalami dengan serius, kemudian juga kamu menguasai dengan baik dan kamu menampilkan MC kamu dengan luar biasa. Maka, orang lain pun tidak akan ragu untuk membayar penampilan yang bagus itu. Dan tahukah kamu bahwa pendapatan MC itu sangat besar? MC profesional dibayar 1-20 juta per-jamnya untuk menjadi seorang MC lho! Menggiurkan bukan?

Ayo tunjukkan bakatmu dan perlihatkan pada orang lain!

VIDEO PILIHAN