Mohon tunggu...
Hanna
Hanna Mohon Tunggu... cat person

Masih jauh dari kata sempurna~

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Perpisahan

25 November 2020   23:58 Diperbarui: 6 Januari 2021   13:19 19 1 0 Mohon Tunggu...

Siapa orang yang menyukai perpisahan? Ku rasa tak ada. Baik itu perpisahan dengan keluarga, kekasih, saudara, atau sahabat.

Hal yang paling menyebalkan dari suatu perpisahan adalah ketika kita menjadi asing satu sama lain, padahal dulu sedekat nadi.

Menyembuhkan luka akibat perpisahan tak semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak proses yang harus dilalui. Ada fase denial, kekesalan yang mungkin membabi buta, dan beberapa fase lain sebelum menuju mengikhlaskan.

Siapa yang bilang perpisahan itu menyenangkan? Aku pikir tak ada. Mungkin kita bisa berpura-pura terlihat baik-baik saja di luar. Tapi siapa yang tahu jika kita benar-benar hancur.

Waktu untuk sembuh dari perpisahan itu relatif. Ada orang yang mungkin dapat sembuh dengan cepat, ada yang tak kunjung sembuh padahal sudah sekian tahun lamanya.

Tak apa. Tidak perlu terburu-buru. Ini bukan perlombaan.

Bahkan sampai saat ini, mungkin orang yang menulis ini sedang berusaha keras berdamai dengan perpisahan. Tak peduli sekeras apa ia sudah berusaha untuk menyembuhkan diri. Tak apa.

Lakukan apapun yang sekiranya bisa membuatmu bahagia. Sedikit tips yang mungkin dapat menolong, tingkatkan self-love dan carilah kesibukan yang bisa membantumu teralih dari luka perpisahan.

Selamat  berkutat dalam kejenuhan menyembuhkan luka selepas perpisahan. Tak apa. Semua akan segera membaik jika dirimu memang ingin membaik.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x