Mohon tunggu...
Supartono JW
Supartono JW Mohon Tunggu... Pengamat

Niat berbagi

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

AFF Futsal Championship 2019, Ayo Timnas Jungkalkan Vietnam!

22 Oktober 2019   14:00 Diperbarui: 22 Oktober 2019   14:22 0 0 0 Mohon Tunggu...
AFF Futsal Championship 2019, Ayo Timnas Jungkalkan Vietnam!
Sumber: BolaSport.com

Tak seperti Timnas Senior yang loyo di Kualifikasi Piala Dunia 2020 dan para pengurusnya mendapat jatah menjadi voters yang berlimpah, kendati Futsal hanya mendapat jatah 1 voters sesuai statuta PSSI dan layaknya anak tiri di PSSI, namun Timnas Futsal Indonesia dapat membungkam Malaysia. 

Dalam laga perdananya pada Senin (21/10) melawan rivalnya Malaysia di fase grup AFF Futsal Championship  2019 di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam, dengan mengandalkan permainan cepat dan agresif, skuat asuhan Kensuke Takahashi mampu melewati awal momen krusial dengan baik dan menggulung Malaysia 3-2. 

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Timnas Indonesia di SUGBK. 

Sukses menggulung Malaysia, sore ini Timnas Futsal Indonesia akan kembali turun di laga kedua meladeni Vietnam. 

Laga yang akan disiarkan langsung di MNC TV pada matchday kedua Piala AFF Futsal 2019 di Phu Tho Stadium, Ho Chi Minh City, Selasa (22/10/2019) pukul 16.30 WIB yakin akan berlangsung dengan tensi tinggi. 

Bila pada matchday perdana, Indonesia menang atas Malaysia dengan skor 3-2, Vietnam pun memenangi laga pertama atas Australia dengan skor 2-0. 

Atas kemenangan tersebut dan berkat selisih gol yang lebih baik, Vietnam berada di peringkat satu dan Indonesia di posisi kedua klasemen Grup B. 

Perjuangan Indonesia sore ini dipastikan akan cukup berat dan hasil laga akan menentukan posisi tim di klasemen. Sebab, hanya dua tim teratas setiap gruplah yang berhak lolos ke babak semifinal. Semoga penggawa Garuda akan kembali bermain penuh semangat, agresif, dan cepat. 

Jungkalkan Vietnam, balas sakit hati publik atas kekalahan 0-3 dari Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia. 

Disiplin dan penuh konsentrasi dari awal hingga akhir laga serta bermain cerdas, maka kemenangan akan menjadi milik Garuda. Aamiin.