Mohon tunggu...
Supartono
Supartono Mohon Tunggu... Pemerduli

Niat berbagi

Selanjutnya

Tutup

Balap

Timnas U-23 Raih Trofeo, Indra Sjafri Raih Penghargaan Haornas

9 September 2019   16:48 Diperbarui: 9 September 2019   16:51 0 0 0 Mohon Tunggu...
Timnas U-23 Raih Trofeo, Indra Sjafri Raih Penghargaan Haornas
Sumber: arahkita.com

Setelah nama Indra Sjafri, di bulan Juli-Agustus 2019, masuk dalam daftar prestasi membanggkan baik dari dalam maupun luar negeri. 

Kini, di bulan September, Indra pun mendapat penghargaan kembali. Bahkan pemberian penghargaan terbaru untuk Indra, hari dan waktunya juga bertepatan dengan perjuangan Timnas U-23 dalam Trofeo Hamengkubuwono X di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (8/9/2019). 

Penghargaan tersebut adalah dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Republik Indonesia kepada pelaku olah raga nasional dalam puncak perayaan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) XXXVI 2019 yang berlangsung di Siring Jalan Jend. Sudirman, Masjid Raya Sabila Muhtadin Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Sebagai penerima penghargaan, nama Indra tercantum pada nomor urut 08. dari 19 penerima terdaftar. Namun, demi tugas bangsa dan negara, Indra tetap berada di Yogyakarta, mengampu Timnas U-23 dan mengantarnya meraih Trofeo setelah menumbangkan Bali United 1-0 dan PSIM 4-1. 

Penghargaan dari Kemenpora, melengkapi dua penghargaan sebelumnya yang lebih dulu digenggam Indra, yaitu saat Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menunjuk Indra ke dalam jajaran Komite Tetap Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk periode 2019-2023 yang tertuang dalam surat yang  ditandatangani Sekjen AFC, Dato Windsor John, dan dialamatkan kepada Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dan diterima media pada Senin (29/7/2019). 

Penghargaan berikutnya berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Pembina Idieologi Pancasila Nomor 10 tahun 2019, tentang Tujuh Puluh Empat Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila Tahun 2019. 

Nama Indra ada dalam kolom penerima prestasi bidang olahraga nomor urut 26, yang juga telah terpublikasi di media. Dengan demikian, hanya dalam kurun tiga bulan, Indra sjafri telah menggenggam tiga penghargaan. 

Yang pasti, apa yang diraih Indra, tentu bukan hal instan. Semua itu, terjadi karena Indra telah menanam, maka kini Ia memetik. 

Meski dalam tiga bulan saja telah mengantongi tiga penghargaan individu, saat hari ini, Senin (9/9/2019), Indra menginformasikan atas keberkahan dan anugrah penghargaan yang diberikan kepada saya, Indra Sjafri tetaplah Indra Sjafri yang penuh karakter. 

Saat saya singgung, berarti Minggu malam tidak hadir di Kalimantan. Indra berujar, "Kepentingan pribadi, di bawah kepentingan bangsa." 

Selamat dan selamat. Selalu sehat. Semoga Timnas U-23 dapat meraih jawara SEA Games Filipina mendatang. Aamiin.