Mohon tunggu...
Nur Yati
Nur Yati Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Si Penunggang Tikus

15 Mei 2019   08:35 Diperbarui: 15 Mei 2019   09:02 0 0 0 Mohon Tunggu...

Di indonesia adalah negara yang sangat luas dan negara banyak pulau dan beribu-ribu pulau,dimana pun pasti ada penyakit terutama di indonesia yang disebut dengan penyakit korupsi. Korupsi adalah suatu tindakan pejabat yang memutar balikan fakta, suka menerima suap, penggelapan uang, serta memanfaatkan jabatan untuk mengambil keuntungan pribadi. Padahal dalam pandangan hukum islam pun sudah dijelaskan bahwa berbuatan tersebut adalah perbuatan yang tercela dan termasuk riba.  

Bung karno pun telah mengatakan  perjuanganku lebih mudah dari pada perjuangan para generasi muda. Karena apa, perjuangan generasi muda adalah perjuangan milenial yang menjadi lawan bangsanya sendiri.  Seperti saat ini banyak sekali pelaku korupsi dimana-mana kita tahu atau pun kita tidak tahu korupsi sendiri dapat dijelaskan dari proses idiologinya yaitu ada 3 :

1.Dia menjabat sebagai perwakilan rakyat atau mewakili rakyat adalah dia sudah lupa akan janji-janjinya.

2.Dia sudah tenggelam dalam uang yang berlimpah.

3.Dia sudah tidak memandang rakyatnya lagi dan dia egois memikirkan dirinya sendiri atau memikirkan kepentinggannya sendiri.

Jika pejabat bisa mengendalikan hawa nafsunya dia pasti memikirkan yang lain diluar sana masih banyak anak yang tidak sekolah karena kekurangan ekonomi, diluar sana masih banyak anak glandang-glandangan, diluar sana masih banyak rumah-rumah yang tidak layak untuk di tempati. 

Andaikan saja para pejabat memikirkan hal tersebut tetapi malah sebaliknya para pejabat malah memikirkan dirinya sendiri, memikirkan kebahagiannya sendiri untuk membahagiakan keluarganya. Ada suatu istilah mengatakan: barang siapa dengan maksud untuk menguntukan dirinya sendiri atau orang lain secara melawan hukum dengan memakai nama atau martabat maka itu disebut tipu muslihat atau rangkaian daru suatu kebohongan.

Ingatlah korupsi atau koruptor bukan hanya musuh kpk saja tapi musuh kita bersama jadi mari kita berantas bersama-sama agar indonesia menjadi bangsa yang lebih maju kedepannya. 

Dimana ada penyakit disitu pasti ada obatnya, jadi penyakit indonesia yaitu korupsi juga ada obatnya jadi kita harus ingat orang-orang yang berada di luar sana dan juga harus tahu siapa kita dahulunya. 

Makanya dibentuk sebuah organisasi yang bernama KPK (komisi pemberantasan korupsi) yang berfungsi untuk memberantas korupsi tetapi tidak bisa sepenuhnya kita serahkan kepada KPK karna di dalam kpk  pun juga ada virus-virus yang menyebar ada seorang anggota KPK sendiri juga pernah tersangkut dalam korupsi yaitu melakukan penggelapan uang . makanya kita harus tahu karena di indonesia ini juga berbagai bangsa berbagai suku  berbagai bahasa yang ada  berbagai jenis orang berbagai jenis sifat kepribadian orang karna itu kita harus bisa bersatu  satu visi satu misi yaitu damailah indonesia atau mencegah orang yang melakukan korupsi.
             
Di indonesia adalah negara yang sangat luas dan negara banyak pulau dan beribu-ribu pulau,dimana pun pasti ada penyakit terutama di indonesia yang disebut dengan penyakit korupsi. Korupsi adalah suatu tindakan pejabat yang memutar balikan fakta, suka menerima suap, penggelapan uang, serta memanfaatkan jabatan untuk mengambil keuntungan pribadi. 

Padahal dalam pandangan hukum islam pun sudah dijelaskan bahwa berbuatan tersebut adalah perbuatan yang tercela dan termasuk riba.  Bung karno pun telah mengatakan  perjuanganku lebih mudah dari pada perjuangan para generasi muda. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x