Mohon tunggu...
suryansyah
suryansyah Mohon Tunggu... Editor - siwo pusat
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

warga depok paling pinggir, suka menulis apa saja, yang penting bisa bermanfaat untuk orang banyak. Email: suryansyah_sur@yahoo.com, siwopusat2020@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Wag's Grast 30

28 Mei 2022   21:37 Diperbarui: 28 Mei 2022   21:41 352
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Reuni Wag's 30 angkatan 1988/foto pribadi 

WAKTU terus berjalan. Sejauh hampir 40 tahun. Seiring putaran roda kehidupan. Tentu banyak perubahan yang terjadi. Bukan hanya fisik. Tapi juga lingkungan, sosial, dan budaya.

Satu hal tiba-tiba membuncah. Kerinduan akan teman-teman lama. Teman seangkatan SMU 30 Jakarta. Sejak lulus tahun 1988, saya tak pernah bertemu. Hingga saat ini. Benar-benar lost contact.

Dalam tiga hari terakhir, saya memanjat facebook (FB). Tapi, lupa password. Maklum, saya sudah meninggalkan dunia maya. Sekitar 10 tahun yang lalu. Pasif.

Dulu, saya 'dipaksa' punya FB. Kantor beralasan: untuk share berita. Promosi gratis dan efektif. Bisa menjangkau dunia. Benar juga.

Entah kenapa. Sepulang liputan Piala Eropa 2008 di Swiss-Austria, alamat email saya terblokir. Sejak itu saya tak lagi mengintip FB. Padahal denyut manfaatnya luar biasa. Bukan hanya untuk share berita, tapi juga jalin bersahabatan.

Saya kenal Eric Bochmann dari Jerman lewat FB. Dia yang membantu saya saat liputan sepakbola Piala Dunia 2006 di Jerman. Selama 40 hari.

Pertemanan saya dengan Lea Bosshart  juga dari dunia maya. Betapa ramahnya Lea Bosshart ketika menyambut saya di Zurich. Ketika itu, saya ditugaskan kantor meliput Piala Eropa 2008 di Swiss-Austria.

"Kamu dari Indonesia? Saya Lea yang kamu tunggu," sapanya saat menjemput saya di stasiun kereta Zurich.

Kini saya mencoba utak-atik password FB lama.  Akhirnya berhasil. FB saya kembali terbuka. Satu langkah telah saya lalui.

Berikutnya, saya meneropong nama sekolah. Saya melihat nama Fajar Salim. Tak ada perubahan drastis dari sosoknya. Dia teman sebangku saya di kelas 1-7 SMU 30 Jakarta.

Saya pun berkirim pesan: "Apa kabar bro, masih kenal?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun