Mohon tunggu...
suryansyah
suryansyah Mohon Tunggu... Editor - siwo pusat

warga depok paling pinggir, suka menulis apa saja, yang penting bisa bermanfaat untuk orang banyak. Email: suryansyah_sur@yahoo.com, siwopusat2020@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

La Liga Harus Diberi Selamat Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

6 Agustus 2021   18:44 Diperbarui: 6 Agustus 2021   19:06 181 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
La Liga Harus Diberi Selamat Lionel Messi Tinggalkan Barcelona
Lionel Messi bukan lagi pemain Barcelona. foto football-espana

HUNGUNGAN 21 tahun Lionel Messi dengan Barcelona berakhir. Itu bukan salah La Liga.

Messi resmi tidak lagi menjadi pemain Barcelona. Presiden Joan Laporta sebut faktor ekonomi mengakhirinya kesepakatan.

Laporta menyalahkan kerugian bencana dari kepresidenan sebelumnya yang telah membuat klub dalam hutang yang serius, dengan 95 persen dari pendapatan klub digunakan untuk gaji pemain.

Itu berarti klub bisa berada dalam posisi di akhir musim yang melihat mereka kehilangan lebih dari 400 juta.  

Fakta bahwa Laporta secara terbuka mengatakan klub perlu meningkatkan pendapatan mereka sangat mengkhawatirkan bagi penggemar Barcelona.

Ini hampir menunjukkan bahwa klub dalam bahaya tenggelam. Menurutnya gaji para pemain harus 65-70 persen dari pendapatan. Tapi saat ini 95 persen tanpa Messi.


Tidak diragukan, kepergian Messi bukan hanya pukulan telak bagi Barcelona, tetapi juga liga itu sendiri.

Liga mana pun yang memiliki Messi - pemain terbaik yang pernah menendang bola - jauh lebih baik, tetapi La Liga harus dipuji karena mempertahankan keputusannya dan melewatkan kesempatan untuk mempertahankan pemain paling menguntungkan dalam permainan dalam genggamannya.

Sejak hari pertama di seluruh kisah ini, ketua liga Javier Tebas jelas bahwa dia tidak akan menyerah untuk mengizinkan Barcelona mendaftarkan Messi.

Secara signifikan melebihi batas gaji mereka. Blaugrana tidak diizinkan mendaftarkan pentolan superstar Argentina itu. Bahkan dengan kontrak baru, tetapi banyak yang berharap liga akan fleksibel, menyadari keuntungan yang akan mereka lewatkan jika mengizinkan Messi pergi.

Thebes tidak memilikinya. Dia berulang kali memberi tahu bagaimana dia 'memperingatkan' Barcelona tentang masalah pengeluaran mereka yang berlebihan, dan bahwa dia harus menahan klub Catalan itu atas konsekuensi tindakan mereka untuk melindungi klub-klub lain di liga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan