Mohon tunggu...
suryansyah
suryansyah Mohon Tunggu... Editor - siwo pusat

warga depok paling pinggir, suka menulis apa saja, yang penting bisa bermanfaat untuk orang banyak. Email: suryansyah_sur@yahoo.com, siwopusat2020@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Euro 2020 Lahirkan 20 Pemain Bintang

14 Juli 2021   13:09 Diperbarui: 14 Juli 2021   13:16 128 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Euro 2020 Lahirkan 20 Pemain Bintang
Italia juara Euro 2020. foto reuters

Euro 2020 berakhir dengan mendebarkan pada Senin (12/7) dini hari. Italia mengalahkan Inggris setelah adu penalti di Wembley.

Tapi, selama sebulan terakhir, Eropa dan dunia sepak bola telah terpesona oleh salah satu turnamen paling dramatis dalam memori baru-baru ini.

Berikut 20 pemain yang menonjol dari Kejuaraan Eropa tahun ini.

20. Kyle Walker (Inggris)
Kecepatan pemulihan Walker menjadikannya salah satu bek paling berguna dalam permainan modern. Inggris mampu memainkan garis tinggi untuk sebagian besar permainan mereka dan Walker yang memungkinkan itu. Bek Manchester City berpindah-pindah antara empat bek dan tiga bek dengan mudah, membaca permainan dan menunjukkan kecerdasan dan kedewasaan sepanjang turnamen.

19. Romelu Lukaku (Belgia)
Lukaku menggarisbawahi statusnya sebagai salah satu striker paling mematikan di dunia dengan penampilannya untuk Belgia, mencetak empat gol dalam lima pertandingan. Kembalinya 64 gol dalam 98 penampilan internasional cukup luar biasa, dan Belgia bisa melangkah lebih jauh jika mereka tidak terluka oleh cedera pemain kunci.

18. Cristiano Ronaldo (Portugal)
Portugal mungkin tidak berkembang sejauh yang diharapkan banyak orang. Tapi Ronaldo membuktikan bahwa dia tetap menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di benua itu. Bahkan pada usia 36 tahun. Mengakhiri turnamen sebagai pencetak gol terbanyak berkat lima golnya dalam empat pertandingan.

17. Mikel Damsgaard (Denmark)
Pemain berusia 21 tahun itu adalah pengganti Eriksen. Dia berkembang dengan tanggung jawab. Cerdas dan inventif. Damsgaard mencetak dua gol terbaik musim panas ini: tendangan jarak jauh melawan Rusia dan tendangan bebas saat melawan Inggris.

16. Declan Rice (Inggris)
Sama seperti Phillips, Rice mengumumkan dirinya di panggung internasional dan menunjukkan bahwa Anda tidak harus bermain untuk salah satu dari 'enam besar' Inggris untuk membuat dampak bagi negara Anda. Pemain terbaik Inggris di final, melakukan lebih dari siapa pun untuk melawan lini tengah Italia dan memulai serangan Inggris.

15. Leonardo Spinazzola (Italia)
Bek kiri Italia mungkin berada di jalur untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen sebelum cedera brutal melawan Belgia di perempat final. Penampilannya di babak penyisihan grup, terutama, ditentukan oleh kecepatan dan petualangannya. Full-back modern terbaik, berkembang dalam sistem ultra-modern Italia.

14. Kalvin Phillips (Inggris)
Kali ini tahun lalu, siapa sangka Phillips akan muncul sebagai salah satu gelandang terbaik di turnamen tersebut? Kebangkitannya dari Kejuaraan ke panggung internasional adalah salah satu cerita terbaik dalam sepak bola Inggris dalam satu tahun terakhir. Energik tanpa bola, tenang dengannya. Seorang bintang telah lahir.

13. Patrick Schick (Republik Ceko)
Kembalinya lima gol Schick dari lima pertandingan, di tim Republik Ceko yang terbatas, adalah tanda kualitasnya. Dia mencetak gol turnamen melawan Skotlandia, melepaskan tendangan melengkung jarak jauh dari garis tengah, dan merupakan pemain kunci dalam perjalanan impresif negaranya ke perempat final.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x