Mohon tunggu...
suryansyah
suryansyah Mohon Tunggu... Editor - siwo pusat

warga depok paling pinggir, suka menulis apa saja, yang penting bisa bermanfaat untuk orang banyak. Email: suryansyah_sur@yahoo.com, siwopusat2020@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inggris 1-0 Austria, Three Lions Dihantui Masalah

3 Juni 2021   08:50 Diperbarui: 3 Juni 2021   09:07 93 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inggris 1-0 Austria, Three Lions Dihantui Masalah
Skuat Inggris dirongrong masalah cedera (foto The Guardian)

TIMNAS Inggris menang tipis 1-0 atas Austria dalam pemanasan jelang Euro 2021 di Riverside Stadium, Kamis (6/6) dini hari. Gol sebiji The Three Lions dibukukan Bukayo Saka pada menit 56. Tapi skuat Gareth Southgate malah dicemooh penggemarnya. Kenapa?

Ada kabar buruk yang menumpuk di sekitar Timnas Inggris menjelang Euro 2021. Bahkan sebelum cedera kejam yang membuat Trent Alexander-Arnold menghadapi eliminasi dari turnamen, pertanda tidak baik.

Persiapan skuat Gareth Southgate kurang jelas seperti yang dia nikmati sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dia telah memasukkan Harry Maguire dan Jordan Henderson yang cedera ke dalam skuad 26 pemainnya.

Dia telah melihat dua pertandingan pemanasan yang dianggap sebagian besar tidak relevan karena hampir setengah dari pemainnya telah mengambil bagian di final Eropa.

Dan setelah mengikat dirinya dalam simpul tentang empat bek kanan kelas dunia Inggris - dan terutama Alexander-Arnold - dia sekarang telah melihat pemain Liverpool itu dipaksa keluar karena cedera paha yang mengkhawatirkan sehari setelah pemilihannya dikonfirmasi.

Inggris setidaknya meraih kemenangan 1-0 atas Austria, Kamis (3/6) dini haru melalui gol Bukayo Saka, dalam dua pertandingan persahabatan pra-turnamen pertama.  

Tetapi itu adalah kesuksesan yang tidak pantas dan dirusak oleh ratusan penggemar yang mencemooh para pemain saat mereka berlutut.

Alexander-Arnold sekarang kemungkinan akan diganti dalam skuad Euro - mungkin bukan oleh bek kanan lainnya.

Tapi dia bukan satu-satunya masalah cedera. Henderson seharusnya tampil sebagai pemain pengganti di sini, tetapi tidak. Sementara Maguire tampaknya sangat tidak mungkin menghadapi Kroasia di pembuka turnamen dalam waktu 10 hari.

Southgate menghabiskan banyak waktu memuji kemampuan Saka untuk mengangkat tim yang sedang berjuang ketika ia memasukkan remaja Arsenal itu ke dalam skuadnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN