Mohon tunggu...
Nawa
Nawa Mohon Tunggu... Freelancer - time watcher

Banyak baca sedikit menulis

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Push Your Limit

18 Oktober 2021   08:00 Diperbarui: 18 Oktober 2021   08:05 64 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : https://quotefancy.com/

Sekarang Umur Berapakah anda, apakah 20 tahun, 25, 30, 40, diatas 50 tahun atau malah anda baru saja pensiun. Pastinya kita punya jalan cerita hidup masing-masing.  Keberhasilan dan kegagalan masing- masing. Saya ingin memulai topik dari pola -- pola hidup yang sudah kita lalui dalam beberapa tahun terakhir. 

Ini relate untuk menyusun strategi pada tahun tahun berikutnya dengan mempelajari pola-pola jalur hidup dan rezeki yang biasa kita alami dalam 2, 3 dan 5 tahun terakhir. Karena dalam jangka tersebut yaitu biasanya pakem -- pakem, pola pattern hidup kita biasanya sudah terbentuk secara berulang dengan kecenderungan -- kecenderungan yang relate / saling terkait, tidak terlalu njomplang bedanya. Terkecuali untuk beberapa kejadian -- kejadian mengejutkan atau anomali semisal musibah tidak terduga ataupun anda menang lotere he.

Nah mari kita mulai membaca mundur pola pattern dari satu tahun terakhir. Saya ingin bertanya kepada anda setahun terakhir bagaimanakah anda memenuhi kebutuhan sehari -- hari anda, keluarga anda, anak isteri anda bagi yang sudah berkeluarga?

Kalau jawabannya dari bekerja, maka sudah berapa tahunkah anda bekerja di tempat itu?. ada yang menjawab masih menganggur setelah pandemi, ada yang sudah bekerja selama 2 tahun ada yang sudah 6 tahun bekerja dikantor yang sama dan ada yang sampai belasan hingga puluhan tahun.

Oke. Untuk yang sudah bekerja lebih dari 5 tahun pattern anda sudah terbaca, yaitu pemenuhan kehidupan anda selama 5 tahun terakhir adalah berasal dari upah kerja/ gaji dari kantor anda.

Nah berikutnya saya akan mengobserve bagi yang selama 5 tahun ini berpindah - pindah pekerjaan antara 3-5 tempat berbeda, semisal contract project. Dari manakah anda biasanya memperoleh pekerjaan baru setiap anda berganti project baru?, apakah rekanan, teman sejawat, kenalan, atau menang tender. 

Kalau seperti itu maka kita juga sudah mulai dapat melihat bagaimana pola / pattern hidup beserta rejekinya menghampiri anda. Jawabannya adalah dengan jalan yang hampir sama, mirip.

Dari beberapa case itu apakah anda sudah mulai memahami alur pembahasannya ini akan kemana. "Betul sekali," bagian dari pattern yang akan saya bahas ini selain kita melihat pola rezeki kita sendiri dalam 5 tahun terakhir kecenderungan datangnya rezeki, pendapatan, pekerjaan dari mana berasal, setelah kita cermati kecenderungan pattern tersebut dapat kita rumuskan dan menjadi perbaikan rencana dan strategi untuk melangkah pada waktu -- waktu tahun berikutnya. Untuk mencapai kesuksesan sejati versi kita. Perlu menjadi catatan meskipun rezeki bukan melulu soal materi. Tapi pembahasan ini memfokuskan untuk rezeki yang berupa finansial.

Lalu di manakah bagian "Push Your Limit nya?" dari tadi bahas pettern mulu.

Yaps, karena pola -- pola sudah dipelajari, dan strategi visi -- misi sudah dibuat maka, langkah berikutnya mari kita push our limit. Tekan sampai pada batas -- batas maksimal kemampuan kita. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan