Mohon tunggu...
Ganda Situmorang
Ganda Situmorang Mohon Tunggu... Konsultan - Konsultan

Menulis tentang anti korupsi, tata kelola, keadilan sosial, pengembangan masyarakat, lingkungan dan perubahan iklim, kebijakan publik dan politik. https://gandasitumorang.carrd.co/

Selanjutnya

Tutup

Politik

Irrasionalitas Barisan Relawan Ganjar, Kok Asik Serang Puan

22 September 2022   17:39 Diperbarui: 22 September 2022   17:41 207 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Irrasionalitas Barisan Relawan Ganjar. Kok Asyik Serang Puan.

Oleh: Ganda Situmorang

Sebuah autokritik bagi komunitas relawan Ganjar Pranowo.

Sudah sekian tahun dan sekian ratus organ relawan Ganjar bertebaran ibarat musim jamur di musim penghujan. Namun dari berbagai survey, sepertinya baik popularitas dan elektabuilitas Ganjar  stagnan disitu-situ aja.

Perhatikan seminggu ini, peristiwa wafatnya Ratu Elisabeth membuat publik seantero jagat bumi termasuk warga netizen +62 terpesona dan mengagumi Kerajaan Inggris Raya dengan Raja Charles dan Pangeran Williamnya. Ha ha ha.

Padahal sejatinya Kerajaan Ingris Raya dengan Persemakmuran itu adalah kerajaan feodal imperialis yang telah menjajah dan merampok berbagai bangsa daerah jajahan.

Kembali ke Indonesia. Para relawan Jokowi cenderung memuja muji anaknya Gibran dan menantunya Bobby. Dilihat dari latar belakang Gibran hanya seorang pengusaha katering, apalagi Bobby belum dikenal publik sampai menikah dengan Kahiyang Ayu. Kedua anak muda ingusan yang ga jelas latar belakang pengalaman birokrasinya. Namun ternyata setelah ikut pilkada keduanya menang. Mereka dipilih oleh rakyat. Dan lalu ternyata kinerjanya ga jelek-jelek amat. Kenapa?

Lantas publik yang sama, ketika disodorkan nama Puan, rasionalitas tersebut langsung menguap. Puan yang sudah disiapkan dan dididik sejak lahir langsung oleh ibunya Megawati Soekarno Putri.  Sebagaimana dulu Ibu Mega didik langsung sejak kecil oleh sang ayah Soekarno. Puan dengan  resume pengalaman seumur hidupnya di panggung politik dan birokrasi. Tapi selalu dipandang jelek dan miring. Kenapa?

Lucu sekali memang melihat irrasionalitas dan inkonsistensi daripada barisan relawan Ganjar.

22 September 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan