Mohon tunggu...
Ganda Situmorang
Ganda Situmorang Mohon Tunggu... Konsultan - Konsultan

Menulis tentang anti korupsi, tata kelola, keadilan sosial, pengembangan masyarakat, lingkungan dan perubahan iklim, kebijakan publik dan politik. https://gandasitumorang.carrd.co/

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Apa Kabar Food Estate Humbang Hasundutan?

22 September 2022   14:22 Diperbarui: 23 September 2022   22:05 88 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Apa Kabar Bonapasogit Hari Ini?

Penulis: Ganda Situmorang

Sudah 8 tahun lebih berlalu sejak ditetapkannya kawasan Danu Toba sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) oleh Presiden Jokowi ditandai dengan pembentukan Badan Otorita Pariwisata Danau Tona (BOPDT) langsung dengan Perpres.

Kawasan Danau Toba menjadi satu dari lima kawasan yang hendak dikembangkan menjadi hot spot pariwisata baru di samping Bali. Target sejuta wisatawan dari Presiden Jokowi menjadi ukuran keberhasilan. Kawasan Sibisa telah ditetapkan sebagai episentrum pariwisata menjadi kawasan otoritas BOPDT untuk dikembangkan sebagai Monako baru.

Lalu dimasa pandemi tahun 2019, bertambah pula program strategis masih di kawasan Danau Toba. Food Estate Humbang Hasundutan diluncurkan langsung oleh Presiden Jokowi di bawah koordinasi Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Ribuan hektar kawasan hutan dialihfungsikan, triliunan dana APBN dikucurkan untuk membangun Food Estate Humbang Hasundutan. Maka tak heran seharusnya FE HH sudah menjelma menjadi sentra produksi kentang dan sayur mayur sekarang.

Maka ratusan ribu wisatawan mancanegara yang datang dan menginap di hotel dan penginapan home stay sekitar kawasan pun disajikan dengan salad, aneka jus buah dan kentang goreng dari FE HH.

Bukan begitu kira-kira?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan