Mohon tunggu...
Ganda Situmorang
Ganda Situmorang Mohon Tunggu... Konsultan - Konsultan

Menulis tentang anti korupsi, tata kelola, keadilan sosial, pengembangan masyarakat, lingkungan dan perubahan iklim, kebijakan publik dan politik. https://gandasitumorang.carrd.co/

Selanjutnya

Tutup

Politik

Kritik Jokowi Gunting Pita, AHY Sukses Pansos

22 September 2022   13:11 Diperbarui: 22 September 2022   13:23 190 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Oleh: Ganda Situmorang

Di kompoleks tempat tinggl saya ada orang gila. Kegilaannya adalah cenderung asosial, manipulatif dan menganggap orang lain jorok padahal sejatinya dia yang paling jorok.

Bagaimana respon kita terhadap orang gila? Pernyataan orang gila jelas tidak masuk akal dan naif. Tidak berdasarkan fakta, manipulatif sehingga hanya membuat kita gregetan dan terpancing untuk menaggapi. Ketika kita menanggapi, ibarat menyembur api dengan bensin. Jadi ya kita diamin aja atau kita menghindari tatap muka dan berpapasan dengan si orgil.

Orang gila mirip mirip lah dengan politisi yang pernyataannya selalu tidak benar, tidak berdasar data dan fakta sehingga absurd dan susah sangat bagi kita yang masih waras untuk memahami apalagi menerima secara logika akal sehat. Cilakanya ketika satu saat kita menanggapi pernyataan hoaks seorang aktor politisi, justru seperti menyiram api dengan pertalite.

Kira-kira itulah yang terjadi dengan AHY seminggu ini. Sukses besar diraup oleh AHY menjadi top of mind mengalahkan semua elite aktor politik nasional bahkan berita kerja kerja kerja Jokowi pun tenggelam. Pemberitaan dan perhatian khalayak terpusat kepada AHY.

Kenapa demikian, karena kritik gunting pita AHY kepada Jokowi. Kritik yang sangat tidak berdasar fakta dan data tetapi sukses mendapat reaspon sesuai harapan dia.

Tidak kurang sekelas Adian si raja debat pun sampai mengeluarkan pernyatan resmi demi menyangkal kritik AHY. Tentu saja AHY menjadi sorotan dan media darling. Target popularitas tercapai cieeee.

+

Ocehan hoaks ga usah lah ditanggapi @bung!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan