Mohon tunggu...
Ganda Situmorang
Ganda Situmorang Mohon Tunggu... Konsultan - Konsultan

Menulis tentang anti korupsi, tata kelola, keadilan sosial, pengembangan masyarakat, lingkungan dan perubahan iklim, kebijakan publik dan politik. https://gandasitumorang.carrd.co/

Selanjutnya

Tutup

Politik

Noel Joman Dukung Ganjar, Relawan Jokowi dan Ganjar Merapat ke Puan?

22 September 2022   12:02 Diperbarui: 22 September 2022   16:12 230 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Noel Joman Dukung Ganjar, Relawan Jokowi dan Ganjar Merapat ke Puan?

Oleh: Ganda Situmorang

Imanuel Ebenezer Ketua JOMAN kembali hadir dibelantika dunia persilatan relawan politik.

Pria batak yang akrab disapa Noel ini sebagaimana kita ketahui pernah bela-puji Munarman sang pentolan FPI dengan alasan kemanusiaan dan iman kristennya untuk mengampuni sesuai pengakuan Noel sendiri.

Namun tak lama setelah peristiwa itu, dia dipecat oleh Erick Thohir dari kursi empuk komisaris di anak usaha BUMN. Entah ada hubungan dengan pembelaan Noel kepada Munarman, yang jelas sejak menganggur si Noel mendukung Anies sambil juga mengaku dukung Ganjar untuk Pilpres 2024. galau tingkat dewa, relawan bunglon kata Mpok inem nyeletuk dari dapur.

Konon Ganjar Pranowo sangat senang merapatnya Noel ke barisan relawan Ganjar. Terbukti hingga saat ini GP belum pernah menyanggah bahwa si Noel pendukung teroris dengan kesaksiannya yang meringankan Munarman.

Terbaru, Noel menyatakan membentuk Dewan Kopral sebagai reaksi atas Dewan Kolonel yang mendukung Puan Maharani capres 2024. Sebagaimana diketahui, baik Puan, Ganjar dan Jokowi adalah sama-sama dari partai PDIP.

Sontak hal ini kembali membuat barisan relawan Jokowi kebakaran jengkot. Tak sudi satu barisan dengan Noel si pembela teroris, relawan Jokowi dan relawan Ganjar rame-rame lebih memilih bergabung ke relawan Puan yang nyata masih jelas Merah Putih NKRI harga mati.

Efek Noel mengobok-obok relawan tiga kader terbaik PDIP; Puan Maharani meroket. Dengan konsolidasi barisan relawan Jokowi dan barisan relawan Ganjar maka eletabilitas Puan pun meroket ibarat ungkapan Jokowi, “ekonomi meroket”. Terima kasih kepada Noel, begitu kira-kira PM dan barisannya membatin.

22 September 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan