Mohon tunggu...
Sitti Rabiah
Sitti Rabiah Mohon Tunggu... Kepala TK & Paud

Dosen S1 PAUD, Senior Childcare Teacher, Kepala TK/PAUD, Penyuluh Pembimbing Kurikulum TK/PAUD, ibu rumah tangga yang mencoba menulis. Email: sittirabiah2011@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Jangan Takut dengan Kanker Payudara

2 November 2015   10:15 Diperbarui: 2 November 2015   10:58 0 1 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="Ketua Umum Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Linda Amalia Agum Gumelar saat acara confrensi pers di Indosat Jakarta (foto: Nur Terbit)"][/caption] Reportase dari Senayan

Minggu pagi, 1 Nopember 2015 berlangsung acara kampanye kesadaran peduli kanker payudara, melalui jalan santai dan lari bersama. Start dari gedung FX Sudirman  jalan Jenderal Sudirman Senayan berputar menuju jembatan Semanggi, dan kembali lagi ke gedung FX Sudirman. Semua bernuansa pink, sesuai dengan temanya "Pink Ribbon Run & Walk.

Para peserta wajib memakai baju warna pink yang sudah disiapkan oleh panitia secara gratis. Cara mendaftarnya yaitu terlebih dahulu mengikuti acara seminar masalah kanker, atau bisa juga mendaftar secara online melalui internet.

Kemudian dua hari sebelum acara run & walknya, calon peserta yang sudah mendaftar,  dihubungi oleh panitia lewat email masing-masing untuk mengambil godie bag yang berisi baju kaos pink, kartu door price serta nomor peserta, kartu perdana Indosat sebagai sponsor.

[caption caption="Ketua Umum Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Linda Amalia Agum Gumelar melepas secara resmi peserta gerak jalan santai dan lari di FX Sudirman, Senayan, Jakarta (foto: Nur Terbit)"]

[/caption]

Saat acara berlangsung di halaman gedung FX Sudirman Senayan, peserta run & walk ini dilepas oleh Ketua Umum Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) ibu Linda Amalia Sari Agum Gumelar mulai pukul 06.00 WIB. Beliau kelihatan senang, karena disamping acara ini sukses, beliau juga mendapat donasi dari berbagai sponsor senilai Rp 220 juta yang diserahkan secara simbolis di atas panggung.

Acara Pink Ribbon Run & Walk ini juga dimeriahkan oleh beberapa artis seperti group band D'Masiv, pesulap kondang Deddy Corbuzier, Dian Aminarti, dan masih banyak lagi yang lain. Tak ketinggalan suami ibu Linda yakni Agum Gumelar serta anak dan mantunya Taufik Hidayat mantan pemain bulutangkis nasional.

Ibu Linda mengatakan bahwa penyakit Breast Cancer ini, oleh masyarakat terlanjur sudah dikenal sebagai penyakit yang menakutkan. Tapi sebenarnya tidak perlu ditakutkan kalau saja disadari sejak dini atau dideteksi dari awal.

Yang sangat penting, adalah bagaimana menjaga kesehatan dengan pola hidup yang sehat seperti olah raga ringan dan teratur, mengkonsumsi buah dan sayuran yang teratur, makanan sehat tidak mesti makanan yang mahal.

Kehadiran mobil Momografi merupakan salah satu cara YKPI untuk membantu masyarakat untuk pendeteksian kanker payudara sejak dini. Ibu Linda mengaku sangat bersyukur karena banyak pihak yang dengan sadar ikut mendukung kegiatan ini.

Di antaranya Indosat Mentari, American Cancer Society, PT MAP Active (MAP), Skechars Global, Sunpride, Panasonic Beauty, air mineral Total 8+ dan masih banyak lagi yang lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x