Muda

Sebagai Pelajaran Tambahan Mahasiswa KPI STAIN Parepare Kunjungan Harian Pare Pos

7 Desember 2017   10:25 Diperbarui: 7 Desember 2017   10:56 322 0 0

Parepare, mahasiswa STAIN Parepare jurusan dakwa dan komunikasi prodi komunikasi penyiaran islam mengikuti kunjungan media ke Harian Pare Pos Jln. Bau Massepe, Kamis 30 November 2017

Kunjungan tersebut dalam rangka sebagai pelajaran tambahan dari mata kuliah peneulisan berita, yang dihadiri oleh Arwah Rahman selaku dosen pengampuh dan mahasiswa komunikasi penyiaran islam semester 5 dan 7.

Dalam kunjungan tersebut Salman Razak sebagai wakil pimpinan Harian Pare Pos sekaligus sebagai pemateri dalam kunjungan tersebut mengatakan bahwa "pertimbangan dalam penulisan berita Harian Pare Pos adalah berpatokan pada undang-undang pers , kode etik jurnalistik dan No Hoax dan dalam melihat nilai-nilai berita yang dimuat oleh media ada 2 aspek pertimbangan yaitu idealis dan bisnis, sebagaimana harian pare pos  sebagai media dalam mengkritisi sebuah peristiwa harus tampil secara bijak".

Dari kunjungan tersebut arwah rahman berharap kunjungan ini mahasiswa KPI dapat memahami dan mengetahui proses pembutan berita dari awal pegumpulan data sampai berita tersebut ketangan pembaca.