Mohon tunggu...
PT. Siven Teknologi Informasi
PT. Siven Teknologi Informasi Mohon Tunggu... ERP Indonesia

Perusahaan IT di Kota Bandung, pengadaan jasa implementasi Sistem Informasi di Indonesia, memiliki product unggulan yaitu : Program ERP, Software RPA Rumah Potong Ayam, Software Penerbit, Software Textile, Software Manufacture, Software Manufaktur, Software Distributor, Software Trading

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Manfaat Sistem ERP untuk Departemen Akuntansi

9 Juni 2021   15:18 Diperbarui: 9 Juni 2021   15:22 151 1 0 Mohon Tunggu...

Sistem Enterprise Resource Planning (ERP) membantu perusahaan merampingkan kebutuhan akuntansi mereka melalui integrase data. Ini memberikan pandangan yang lebih baik dari semua bidang bisnis, dan memungkinkan untuk membuat keputusan yang lebih cepat dan lebih akurat yang mempengaruhi kegiatan operasional perusahaan anda.

Pengembangan sistem keuangan mendorong efisiensi biaya dan meningkatkan produktivitas keuangan organisasi. Artikel ini akan membagikan beberapa manfaat yang akan perusahaan dapatkan dengan menggunakan system ERP untuk departemen akuntansi.

Mengelola kebutuhan akuntansi

Departemen akuntansi sangat penting di setiap organisasi. Ada banyak area yang bias dikelola melalui system ERP, dan berikut ini beberapa diantaranya:

  • ERP dapat digunakan untuk memperkirakan kebutuhan modal dan untuk pengelolaan kas
  • Dapat secara akurat membuat anggaran
  • Alokasi biaya untuk berbagai aktivitas seperti tenaga kerja, bahan baku, dan tranportasi
  • Manajemen pembayaran, termasuk yang dilakukan kepada vendor dan membayar upah

Kemampuan pelacakan

System ERP memberi anda kesempatan untuk menggunakannya sebagai system manajemen keuangan. Ini meningkatkan aktivitas keuangan seperti jadwal pembayaran customer, mengelola kredit, dan melacak pendapatan.

Sangat mudah untuk mengelola penagihan, pendapatan, dan pembayaran karena memiliki kemampuan pelacakan tingkat tinggi dan merupakan system otomatis. Lebih baik lagi, anda dapat menggunakan system ERP untuk melacak keuntungan yang didapatkan perusahaan, pembuatan faktur, analisis biaya, dan penganggaran.

Data berkualitas dan informasi keuangan

Dengan teknologi ERP, departemen akuntansi memilki akses data dengan mudah. Organisasi memiliki proses dan sumber daya yang terorganisir dengan baik, memungkinkan mereka untuk mempertahankan kestabilan keuangan dengan baik. Informasi keuangan yang aman dan memberi kesempatan untuk mencatat, mengelola, dan mengubah data secara bersama sesuai akses yang dimiliki.

Organisasi yang menggunakan system terpisah untuk kegiatan akuntansi dan penjualan membuat mereka harus mengelola data secara manual. Namun dengan system ERP yang terintegrasi dengan akuntansi transfer data akan dikelola secara otomatis. Oleh karena itu anda tidak perlu mengelola data secara manual, sehingga lebih cepat, akurat dan konsisten.

Data otomatis

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN