Mohon tunggu...
PT. Siven Teknologi Informasi
PT. Siven Teknologi Informasi Mohon Tunggu... ERP Indonesia

Perusahaan IT di Kota Bandung, pengadaan jasa implementasi Sistem Informasi di Indonesia, memiliki product unggulan yaitu : Program ERP, Software RPA Rumah Potong Ayam, Software Penerbit, Software Textile, Software Manufacture, Software Manufaktur, Software Distributor, Software Trading

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Tips Implementasi Sistem ERP dalam Perusahaan

29 April 2021   14:13 Diperbarui: 29 April 2021   14:45 88 1 0 Mohon Tunggu...

Berikut adalah tips lanjutan dari pembahasan sebelumnya perihal tips untuk memsastikan keberhasilan implementasi ERP

7. Mulai dari hal kecil

Saat melakukan otomatisasi proses bisnis dalam perusahaan, mulailah dengan perubahan kecil yang mudah dipahami dan bisa segera dilakukan untuk menghemat waktu, setelah itu tingkatkan ke proses otomatisasi yang lainnya.

8. Berkomunikasi dengan karyawan secara efektif

Untuk memastikan karyawan anda setuju dengan rencana mengotomatisasi proses bisnis, pastikan untuk mengkomunikasikannya lebih awal. Transparansi adalah kunci untuk setiap proses perubahan. Karyawan ingin tahu apa yang bisa dilakukan dan kemana tujuannya. Beri tahu tim dengan tepat perihal bagaimana rencana anda untuk mengotomatisasikan proses dan manfaat yang akan mereka dapatkan. Komunikasi dan transparansi dapat membantu anda untuk mengimplementasikan system dengan lebih berhasil dan lebih sedikit adanya penolakan.

9. Pastikan kegiatan pelatihan yang efektif

Semua karyawan yang terlibat harus memahami bagaimana cara mengelola setiap pekerjaan mereka dengan menggunakan platform baru. Meluangkan waktu untuk melatih staf perihal teknologi baru ini dapat memastikan transisi yang lebih lancar. Banyak perusahaan yang keliru untuk mengalokasikan seluruh anggaran mereka ke implementasi system baru tanpa mempertimbangkan pelatihan untuk karyawan. Pelatihan ini sangat enting karena akan membantu memastikan karyawan benar-benar akan mulai menggunakan system baru dan mendapatkan manfaat dari semua fiturnya.

10. Proses bisnis yang terkonfigurasi dengan ERP

Pertimbangkan kebijakan, prosedur, alur kerja unik dalam perusahaan yang terkait tugas pekerjaan setiap department. Pertimbangkan bagaimana system ERP yang baru dapat mengakomodasi seluruh ruang lingkup pekerjaan dalam perusahaan. Sehingga perusahaan tidak perlu banyak merubah alur karena sudah sesuai dengan struktur system ERP.

11. Pastikan data terbaru yang masuk ke dalam system

Sebelum data perusahaan masuk kedalam system, lakukan merapihkan data dan memastikan data yang ada merupakan data yang terbaru. Hal ini akan mempermudah dan mempercepat go live implementasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN