Mohon tunggu...
Siti Yhunis Arum
Siti Yhunis Arum Mohon Tunggu... Jadikan kegagalan hal biasa, agar tak pernah menyerah.

Jangan Lupa Follow:)

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Simak, 2 Cara Ampuh Melawan Insecure

19 September 2020   19:26 Diperbarui: 19 September 2020   19:31 46 2 0 Mohon Tunggu...

Sebelum kita membahas pada 2 cara jitu yang akan saya bagikan untuk melawan insecure. Dengan besar hati saya berharap kita sama-sama ingin berubah menjadi lebih baik untuk versi kita masing-masing, ya.

Di simak yaa..!

Dan tak lupa kita perlu pelajari apa sih itu Insecure? Dan penjelasannya sebagai berikut.

Insecurity atau juga bisa dapat diartikan sebagai perasaan tidak aman/cemas yang mungkin saja pernah kita alami. Ketidakamanan atau kecemasan ini bisa terjadi saat kita merasa malu, tidak tampil percaya diri, serba kekurangan dari yang lain, atau bahkan tidak mampu. Seperti merasa tidak mampu melakukan suatu hal yang padahal kita bisa melakukannya, karena ada yang lebih bisa/ahli, kita sudah memfonis bahwa diri kita tak bisa apa-apa.

Sering kita jumpai di diri-diri yang tidak percaya diri dan selalu menganggap dirinya rendah. Mulai dari segi warna kulit, tinggi dan berat badan, bentuk wajah yang tidak sesuai keinginan, disanalah kita akan merasa canggung oleh lingkungan sekitar. Padahal bisa jadi apa yang ada di diri kita belum tentu dimiliki oleh mereka.

Dan pada kenyataan, meski sikap insecure ini membuat beban kepada diri kita sendiri, ini merupakan hal yang wajar. Karena siapapun pasti mengalami ketidakpuasan dengan apa yang dimilikinya, dan ingin menjadi lebih, mempunyai lebih, dan lebih-lebih. Namun pada hakikatnya, perasaan insecure ini tidak baik, bahkan bisa berakibat masalah besar kalau kita merasakannya berlarut-larut.

Daripada kita harus berlarut dari perasaan tidak aman tersebut, alangkah baiknya kita harus tetap tampil percaya diri. Di bawah ini saya akan share 2 cara ampuh untuk menghilangkan insecure.

1. Positive Thinking

Berpikir positif adalah salah satu sifat yang penting kita miliki, karena dengan sifat ini, banyak hasil yang baik yang akan kita peroleh. Pikiran positif tak akan membuat kita menjadi berhenti karena keterbatasan, namun pikiran positif justru akan membuat kita semakin mencari kekuatan disetiap harinya.

Berfikir positif juga cara berfikir yang menghasilkan energi yang positif tentunya, yaitu suatu energi yang akan menghasilkan pemikiran-pemikiran dan prilaku-prilaku yang baik yang dapat membuat manusia menjadi bersemangat, melakukan hal-hal yang benar dan menjadi bahagia. 

*Bahagia itu Penting,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x