Mohon tunggu...
Siti Rohmah Gumilang imaniah
Siti Rohmah Gumilang imaniah Mohon Tunggu... Freelancer - Ibu rumah tangga

Sedang belajar menulis dengan baik

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Belajar di Komunitas Ibu Profesional

28 Oktober 2021   05:22 Diperbarui: 5 November 2021   06:55 44 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wisuda Ibu Profesional Jakarta (Dokumentasi Komunitas IP Jakarta)

Komunitas Ibu Profesional merupakan sebuah forum belajar untuk para ibu yang didirikan oleh Septi Peni Wulandani pada tahun 2011. Komunitas ini sebagai aksi nyata untuk mewujudkan paradigma ibu sebagai agen perubahan. 

Sering kita melihat bahwa seorang ibu rumah tangga bukan suatu profesi yang dibanggakan, bahkan cenderung dipandang sebelah mata. 

Disini, para ibu rumah tangga menjadi tidak percaya diri akan perannya karena merasa hal ini bukanlah sebuah profesi yang hebat. 

Pandangan masyarakat terhadap ibu rumah tangga adalah sebuah sebutan pada seorang ibu atau istri yang tidak memiliki pekerjaan diluar. 

Padahal ibu rumah tangga sendiri adalah sebuah profesi yang berharga jika dipahami dan dijalani dengan sungguh-sungguh. 

Ibu Profesional hadir sebagai wadah bagi para ibu yang ingin mengembangkan dirinya. Apa pun profesi seorang ibu tersebut, baik dia bekerja di ranah publik ataupun di ranah domestik, semua profesi ibu adalah hebat. 

Komunitas ini memberi kesempatan kepada para ibu untuk dapat lebih percaya diri dalam menjalani peran sebagai ibu dengan bahagia. Karena jika seorang ibu bahagia makan akan lahir anak-anak dan anggota keluarga yang bahagia. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan