Mohon tunggu...
Siti Nur Alfath
Siti Nur Alfath Mohon Tunggu... blogger

nunkalfath suka nulis dan jalan - jalan

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Makin Produktif Menulis Gegara Pandemi

15 Oktober 2020   16:58 Diperbarui: 15 Oktober 2020   17:00 8 4 1 Mohon Tunggu...

Bismillah, mulai nengok lagi akun ini. Semoga ga masalah ya lama banget ga nulis di sini.

Satu hal yang sedang terpikir di otak saya sekarang adalah hikmah dari pandemi ini. Jujur secara pribadi cukup sedih juga, karena untuk pergi kemana-mana jadi terhambat. Karena mikir ini dan itu. Jadi bepergian hanya ke pasar dan lapangan aja. Yang penting bisa belanja dan tetap olahraga. 

Nah selain itu, sebagai ibu rumah tangga, saya mengalihkan dunia saya (setelah urusan masak dan beberes selesai ya, hehe) ke dunia digital.

Entah buat jualan online, nulis, sampai sempat belajar coding. Cukup wow sih sampai bisa ngikut training coding. Walaupun ya ujung - ujungnya ga tahan di sana. Finally, lebih suka menulis di berbagai media online. 

Apakah ini menandakan naiknya produktivitas diri? Saya bilang iya. Karena mungkin kalau lagi ga pandemi, bisa saja fokusnya ga ke hal - hal yang dilakukan di luar rumah. Bisa saja shopping, main bareng emak - emak, atau ya minim ngajak suami ke pasar tumpah setiap pekan (kalau ada duit). 

Alhamdulillah, sekarang ga mikirin itu. Inget duit juga, harus hemat. Barangkali tiba - tiba suami diputus kontrak kerjanya kan bisa berabe. Ya Allah jangan sampe yaa... 

Mengapa saya nulisin ini di sini? Ya, sebagai refleksi bareng - bareng aja si. Hikmah adanya pandemi ini, menuntut saya untuk menjaga diri saya dari kegalauan tingkat akut. 

Yang sebenarnya refreshingnya seorang istri kan biasanya diajak jalan keluar rumah sama suami ya, tapi kalau sekarang harus ditahan - tahan, jangan pergi - pergi kalau ga penting. Pengin pulang kampung aja masih belum bisa, alhasil ya tetep 'ndekem' di rumah.

Nah, menyiasati hal ini, saya justru mendapat inspirasi cukup banyak ketika di rumah. Selesai mengerjakan kegiatan rumahan, tujuan saya berikutnya adalah ngadepin hp dan laptop. Di sana saya bisa baca lebih banyak, menulis lebih sering, dan juga sampai bikin konten - konten untuk tetap beraktualisasi.

Memang ya, kalau dalam kondisi kepepet kaya gini justru mendukung diri untuk keluar dari zona nyaman. Berpacu dengan waktu dan keadaan untuk tetap banyak belajar, baca, nulis, dan berbagai kegiatan yang bermanfaat lainnya. Jadi ujung - ujungnya lebih produktif aja si. hehe...

Oke, semoga kita semua makin produktif apapun kondisinya.

Semoga pandemi cepat selesai, kita semua sehat, dan ekonomi bisa mulai membaik. Aamiin

Thankyou for reading.

dari: _emak-emak digital_

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x