Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Guru SDN Gogodeso 01 Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Peringati Hari Pramuka dengan Lomba Mewarna

13 Agustus 2022   13:24 Diperbarui: 13 Agustus 2022   14:41 220 16 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lomba mewarna untuk kelas 1, 2 dan 3 | Foto: Siti Nazarotin 

Salam Pramuka!

Sebagaimana kita ketahui bahwa setiap tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka. Dalam memperingati Hari Pramuka, selain diadakan Upacara tepat pada tanggal 14-nya, hari-hari sebelum maupun sesudahnya juga diadakan rangkaian acara. Mulai dari kegiatan yang bersifat perlombaan maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Begitu pula yang kami lakukan. Hari ini, tanggal 13 Agustus 2022, kami mengadakan kegiatan lomba mewarna untuk anak-anak kelas 1, 2 dan 3. Sebenarnya tidak hanya lomba mewarna saja yang kami adakan, namun ada kegiatan lainnya yang kami khususkan untuk anak-anak kelas 4, 5 dan 6. Namun pada artikel ini saya hanya akan membahas mengenai lomba mewarna saja. Semoga pada kesempatan berikutnya, bisa saya tuliskan tentang kegiatan kelas 4, 5 dan 6.

Sejak pagi anak-anak sudah mempersiapkan diri. Duduk beralaskan tikar, meja lipat berada didepannya, peralatan mewarnapun tidak boleh ketinggalan. Mereka kelihatan sangat antusias mengikuti lomba. 

Kelas 1, 2 dan 3 berjumlah 85 anak, yang tidak hadir 5 anak karena sakit. Berarti hari ini lomba mewarna diikuti oleh 80 anak. 

Akan diambil 6 kejuaraan yaitu; Juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1, 2 dan 3. Pengumuman kejuaraan akan disampaikan pada waktu upacara bendera di hari senin, bersamaan dengan lomba lainnya. Tentu untuk menyemangati anak-anak, akan diberikan hadiah serta piagam penghargaan.

Anak-anak sangat antusias mengikuti lomba mewarna| Foto: Siti Nazarotin 
Anak-anak sangat antusias mengikuti lomba mewarna| Foto: Siti Nazarotin 

Kepala sekolah yang sengaja saya wawancarai, menyampaikan bahwa tujuan diadakannya lomba mewarna, selain dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka, juga ada beberapa hal yang ingin dicapai antara lain:

1. Mencari bakat anak di bidang lukis dan mewarnai.

2. Memberikan kegiatan yang positif kepada anak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan