Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Lupis Ketan Saus Gula Merah, Jajanan Tradisional Waktu Kecil

10 Juli 2021   14:53 Diperbarui: 12 Juli 2021   12:01 1526
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penampakan Lupis Ketan seperti deretan pohon pinus | Foto: Siti Nazarotin

"Lah, tampilannya kok seperti deretan pohon pinus, Bu Naz?"

"Iya Mbak Dew, nanti saya tuliskan resepnya, Natal tahun depan bisa Mbak Dewi praktikkan untuk sajian Hari Natal. Kan macthing tuh!"

"Menurut saya, seperti ada yang salah dengan teksturnya"

"Memang disengaja, Engkong. Ini namanya kreativitas, teksturnya sedikit berbeda dengan biasanya tapi menurut saya yang terpenting rasanya sama."

Begitulah percakapan di WAG, ketika saya unggah gambar makanan yang kali ini akan saya bagikan resepnya. 

Setiap saya kirim gambar hasil masakan saya, selalu ada komentar dari teman-teman. 

Entah komentar "enak", "jadi ngiler", maupun komentar yang bernada protes karena menurut mereka ada yang janggal di foto itu. Tidak sekadar becandaan saja namun selalu ada kritikan dan masukan.

Pengamat Gambar Pertama Tulisan Kuliner Saya

Bagi penulis, sebelum tayang tulisan hal yang biasa bilamana ada keraguan lalu minta bantuan pada seseorang yang dipercaya untuk mengkritisi, agar bisa menayangkan tulisan yang baik dan bisa diterima pembaca, posisi ini biasa kita sebut pembaca pertama.

Untuk tulisan kuliner akan bertambah pula permasalahannya. Tidak hanya tentang tulisan saja, namun tentang pemilihan bahan, proses pengolahan sampai tahap pengambilan gambar. Makanya untuk satu tulisan kuliner, saya biasa menghabiskan banyak waktu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun