Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Boba Milk Tea Home Made

14 Februari 2021   14:34 Diperbarui: 14 Februari 2021   14:50 853
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Boba Milk Tea Home Made | Foto: Siti Nazarotin


"Lakukan lagi dan lagi. Konsistensi membuat tetesan hujan membuat lubang pada batu. Apapun yang sulit dapat dilakukan dengan mudah dengan kehadiran, perhatian dan tindakan yang teratur." - Israelmore Ayivo

QUOTE di atas berlaku juga buat saya dalam mempraktikkan sebuah resep masakan. Tidak serta merta saya bisa memasak salah satu resep. Apalagi resep baru, saya harus mengulang beberapa kali praktik sampai saya benar-benar puas akan hasilnya.

Butuh Pengulangan dalam Praktik Sebuah Resep Masakan

Begitu pula dengan membuat minuman Boba. Ternyata membuat minuman Boba ini susah-susah gampang. Mengapa saya katakan demikian, sampai tulisan ini saya posting, saya sudah mempraktikkannya dua kali.

Apakah langsung berhasil? Tidak. Praktik pertama keberhasilannya kira-kira 80 %. Praktik kedua sudah lumayan bagus hasilnya. Langkah paling sulit adalah membuat Boba itu sendiri.

Membuat adonan Boba tak semudah saat melihat tayangan yang ditampilkan di beberapa akun Youtube yang saya lihat. Padahal saya menpraktikkan persis dengan resep di sana.

Ternyata dibutuhkan seni dan cara tersendiri agar adonan mudah dibentuk dan tidak ambyar. Hemmm.

Sama juga saat kita menulis artikel ya. Butuh banyak referensi dan butuh banyak latihan dan konsisten sampai kita terbiasa menghasilkan tulisan yang mudah dibaca dan bermanfaat. Beberapa kali saja jeda tidak menulis, maka kita akan gagap dan kesulitan untuk memulainya lagi. Setidaknya itu pengalaman saya. Hiks.

Kembali pada Boba, setelah praktik dua kali dan hasilnya lumayan bagus, maka jadilah artikel ini. Karena saya itu orangnya tidak percaya dirian dengan artikel yang saya bagikan, terutama artikel kuliner. Saya baru akan memposting resep makanan setelah saya mempraktikkan dan saya puas dengan hasilnya.

Kalau begitu, silakan disimak resep Boba Milk Tea berikut ini ya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun