Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Pesta Daun Singkong

11 Desember 2020   08:50 Diperbarui: 11 Desember 2020   09:17 311
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kolase Olahan Daun Singkong (Foto: Siti Nazarotin)

Pesta Daun Singkong

Apa yang terbersit dalam benak anda ketika membaca judul tulisan saya ini? Dengan membaca judul, pastilah anda membayangkan suatu pesta dengan aneka olahan dari daun singkong.

Pemikiran anda ada benarnya sih. Meskipun yang maksudkan di sini bukan sebuah acara pesta makan-makan penuh kemeriahan dan banyak orang.

Yang saya maksud pesta daun singkong di sini adalah, kemarin saya masak dua olahan daun singkong dalam satu waktu dengan porsi yang lumayan banyak. Daun singkong hasil memetik dari kebun sendiri, ditanam oleh suami.

Karena daun singkongnya cukup banyak, separoh dari hasil petikan saya berikan kakak ipar yang tinggal di belakang rumah saya. Kebiasaan kami kalau punya sayuran lebih, akan saling berbagi.

Kemarin daun singkong saya olah menjadi masakan Sayur Bobor Daun Singkong dan Oseng Daun Singkong Teri. Untuk resep Sayur Bobor Daun Singkong sudah pernah saya tulis, anda bisa baca di sini ya https://thr.kompasiana.com/sitinazar/5d003f0fc01a4c59b63f7fb3/sayur-bobor-daun-ketela-menu-masakan-yang-menggugah-selera-pasca-hari-raya

Kali ini saya akan bagikan resep Oseng Daun Singkong Teri. Sudah pernah membuatnya? Kalau sudah, syukurlah. Kalau belum pernah, maka silahkan ikuti ulasan saya berikut ini ya.

Resep Oseng Daun Singkong Teri

Bahan membuat Oseng Daun Singkong Teri (Foto Siti Nazarotin)
Bahan membuat Oseng Daun Singkong Teri (Foto Siti Nazarotin)
Bahan-bahan:

2 ikat daun singkong
50 gram teri
4 buah cabe merah besar/ 8 buah cabe keriting dipotong serong
15 buah cabe rawit
10 siung bawang merah
4 siung bawang putih
Seruas lengkuas di geprek
Garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya

Cara membuat:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun