Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Es Pleret, Minuman Khas Kota Blitar yang Menyimpan Nostalgia

1 Desember 2020   20:41 Diperbarui: 5 Desember 2020   17:35 689
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Es Pleret Milik Pak Misman (dok. Pribadi)

Es Pleret Minuman Khas Kota Blitar.

Es pleret adalah minuman tradisional khas kota Blitar. Minuman yang satu ini cukup banyak peminatnya.

Meskipun es pleret merupakan minuman khas Kota Blitar, namun di wilayah Kabupaten Blitar pun banyak kita temui penjual es pleret.

Kanigoro merupakan kota Kabupaten Blitar di mana saya tinggal. Di Kanigoro terhitung ada tiga penjual es pleret yang saya ketahui. Dari ketiga Penjual es pleret tersebut yang sudah pernah saya rasakan adalah dari dua penjual saja. Yaitu yang berada di barat Pom Kanigoro dan yang berada di timurnya Swalayan Sinar Makmur Kanigoro.

Es Pleret Milik Pak Misman

Pak Misman Penjual Es Pleret (dok.pri)
Pak Misman Penjual Es Pleret (dok.pri)
Nah, dari dua tempat yang pernah saya kunjungi ini, akan saya rekomendasikan salah satunya yaitu es pleret milik Pak Misman yang bertempat di timur Swalayan Sinar Makmur tepatnya ada di selatan jalan.

Ngomong-ngomong tentang es pleretnya Pak Misman ini, masih siang tadi saya mencobanya. Padahal Pak Misman sudah hampir sepuluh tahun berjualan. Mengapa saya baru mencobanya?

Karena lokasi tempat kerja saya itu berada di wilayah Kecamatan Kanigoro bagian barat, maka saya cenderung beli sesuatu itu ya yang sejalur dengan perjalanan saya. Sehingga Es Pleret Pak Misman ini luput dari pengamatan saya.

Es Pleret Minuman Favorit dan Menyimpan Nostalgia

Dan setelah diberitahu oleh Mbak Dewi kompasianer asal Kediri, yang merupakan langganan dari Es Pleret Pak Misman ini, barulah saya penasaran dan pengin segera mencobanya.

Hari ini saya berhasil membuktikan apa kata Mbak Dewi. Mbak Dewi pernah bilang bahwa es pleret adalah minuman favorit sekaligus minuman nostalgia.

Saya tak ingin mengorek keterangan tentang nostalgia apa dan bersama siapa, tapi yang saya tahu Mbak Dewi pernah bilang bahwa selama ini belum pernah minum es pleret seenak buatan Pak Misman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun