Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru SDN Gogodeso 01 Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Sup Merah Putih Ceria

30 November 2020   20:30 Diperbarui: 30 November 2020   20:37 147 35 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sup Merah Putih Ceria
Dok. Siti Nazarotin

Kemarin malam saat terlibat obrolan di WAG KPB (Kompasianer Penulis Berbalas) tiba-tiba obrolan mengarah tentang makanan. Perlu diketahui bahwa di grup KPB itu,  saya dijuluki Ratu Kuliner oleh salah satu kompasianer senior.

Julukan ini bukan berarti saya satu-satunya yang pandai memasak, namun tersebab sayalah yang paling sering posting tulisan kuliner di kompasiana dari grup KPB.

Saya tahu pula maksud dari julukan ini tersemat, tak lain adalah untuk mengapresiasi dan menyemangati saya untuk rajin menulis.

Kembali pada obrolan kemarin malam, ada beberapa reques dari teman KPB tentang sebuah resep untuk saya tuliskan. Dari beberapa reques tersebut tentunya saya pilih resep yang paling mudah untuk saya penuhi. Dan baru sekarang saya bisa menuliskannya, tentunya setelah saya praktekkan resepnya tadi pagi.

Sebenarnya requesnya tidak sama persis dengan resep yang akan saya tulis ini. Namun karena bahan yang dimaksud tidak saya dapatkan, akhirnya saya menulis resep yang serupa tapi dengan bahan yang beda.

Apa itu resepnya? Sup Merah Putih. Nama resepnya berbau nasionalis gitu ya. Kan keren itu. O iya, pemberian nama resep ini juga atas usul teman KPB, yaitu Mbak Dewi. Katanya, bahan supnya ada yang berwarna merah dan ada pula yang berwarna putih. 

Cocokkan kalau dikasih nama Sup Merah Putih. Biar lebih keren lagi, saya tambahi satu kata di belakang dengan kata "Ceria" ya, jadinya Sup Merah Putih Ceria. Keren kan.

Kalau begitu, ikuti saja ya resep Sup Merah Putih Cerianya.

Resep Sup Merah Putih Ceria

Bahan resep Sup Merah Putih Ceria/ dok. Siti Nazarotin
Bahan resep Sup Merah Putih Ceria/ dok. Siti Nazarotin
Bahan-bahan:

2 buah tahu ukuran sedang dipotong dadu8 telur puyuh (bisa ditambah)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN