Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru SDN Gogodeso 01 Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Oseng Tahu Telur Puyuh

20 November 2020   18:50 Diperbarui: 20 November 2020   19:01 127 32 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Oseng Tahu Telur Puyuh
Dokumentasi pribadi

Memasak itu butuh kreatifitas

Memasak butuh kreatifitas dan seni tersendiri. Seni meracik bumbu dengan memodifikasikan antara bahan yang satu dengan bahan lainnya. Oleh karena itu sebagai seorang wanita apalagi sudah menjadi seorang  ibu rumah tangga sudah selayaknya menguasai bidang ini.

Bagaimana mengolah bahan yang sama menjadi menu yang berbeda. Bagaimana mengolah bahan A dipadukan dengan B, bahan A dipadukan dengan bahan C, bahan B dipadukan dengan bahan C, begitu seterusnya.

Sering membaca resep yang ada di media social ataupun belajar dari orangtua pun teman bisa kita lakukan. Sering mengeksplor kemampuan memasak wajib dilakukan.

Semuanya demi menambah wawasan dan kemampuan dalam memasak. Semakin rajin mengeksplor kemampuan memasak, semakin kaya kemampuan yang dimiliki maka semakin besar keberhasilan kita untuk bisa menyajikan santapan istimewa buat keluarga tercinta.

Begitu juga dengan saya, sejak remaja memang suka dengan dunia memasak. Sampai menjadi seorang ibu, kemampuan memasakpun semakin bertambah. Apalagi sekarang, sejak bergabung di Kompasiana, sering menulis artikel kuliner, banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan.

Perbanyak wawasan memasak dari berbagai sumber

Ketika menulis artikel kuliner, saya selalu mencari ide memasak yang nantinya bisa bermanfaat buat pembaca. Ide bisa berasal dari tulisan sesama kompasianer, bisa melihat video kuliner di youtube, bisa dari melihat bahan yang ada lalu muncul ide memasak apa, bisa pula reques dari teman dan banyak ide yang saya dapatkan.

Begitu juga dengan artikel kali ini, saya menemukan sebuah booklet "Koki" edisi 297 yang sudah lama saya beli dari tukang Koran. Waktu itu saya sedang di Rumah Sakit mengantar anak yang sedang periksa telinga. 

Lagi menunggu antrian saya duduk di ruang tunggu. Datanglah tukang Koran yang membawa setumpuk Koran, majalah, TTS dan booklet. Maka saya beli satu buah booklet. Belum sempat saya praktekkan sama sekali, hanya saya baca-baca saja.

Nah, sekarang baru bisa saya praktekkan. Apa itu resepnya? Resep yang sangat mudah. Oseng Tahu Telur Puyuh. Selanjutnya sila disimak resepnya dan sila dipraktekkan di rumah ya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN