Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru

Dunia jadi indah karena kata-kata, maka rangkailah kata sebaik dan sejujur mungkin

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Tujuh Hal yang Saya Dapatkan Setelah Menulis di Kompasiana

24 Oktober 2020   22:23 Diperbarui: 24 Oktober 2020   23:00 141 38 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tujuh Hal yang Saya Dapatkan Setelah Menulis di Kompasiana
Sumber gambar: kompasiana.com

Saya bergabung di Kompasiana sejak bulan Maret 2019. Berkat ajakan dari teman yang lebih dahulu menulis di Kompasiana, yaitu Kompasianer Anis Hidayati.

Lalu saya dimasukkan dalam tiga grup menulis sekaligus. Yaitu grup WA Komalku Raya, grup Puisi Berbalas dan grup Kompasianer Penulis Berbalas. Di grup itu banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan dari para penulis yang sudah pengalaman. Tentunya ini bisa saya jadikan bekal menulis di Kompasiana.

Menulis di Kompasiana bisa dijadikan ajang untuk menempa diri. Menempa diri dalam berbagai hal. Tentunya berbagai hal yang bermanfaat. Berikut tuju hal yang saya dapatkan semenjak menulis di Kompasiana:

1. Bertambah teman

Sejak menulis di Kompasiana, banyak yang telah saya dapatkan. Saya kenal banyak penulis yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia. Bahkan saya kenal dengan penulis yang tinggal di luar negeri. Kenal banyak penulis dengan berbagai latar belakang yang berbeda. Banyak teman itu sangat menyenangkan.

2. Bertambah ilmu dan pengalaman.

Dengan menulis di Kompasiana, banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan. Tentunya dari artikel teman-teman yang saya baca. Antara lain, bagaimana menulis itu harus sesuai dengan prosedur penulisan, penggunaan kata yang sesuai dengan KBBI, pemilihan kalimat yang efektif dan tidak mengandung unsur SARA, bagaimana memilih judul yang menarik, dan sebagainya.

3. Menjalin silaturrahmi

Dengan menulis di Kompasiana mau tidak mau kita harus berinteraksi dengan sesama penulis. Saling mengunjungi, saling komen dan meninggalkan jejak. Saling mengenal satu sama lainnya, sehingga dengan demikian silaturrahmi bisa terjalin dengan baik.

4. Tulisan semakin enak dibaca dan berkwalitas

Dengan saling berkunjung, otomatis kita membaca artikel milik sesama penulis. Semakin rajin berkunjung maka semakin banyak artikel yang kita baca. Semakin banyak artikel yang kita baca, maka semakin banyak ilmu yang kita dapatkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x