Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Berkat Mangut Lele, Saya Mendapatkan K-Reward

8 September 2020   19:03 Diperbarui: 8 September 2020   21:39 246
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: kompasiana.com

Saya bergabung di Blog Kompasiana sejak bulan Maret 2019. Berawal diajak seorang teman yang lebih dulu gabung. Tujuan awal ikut meramaikan media digital ini adalah untuk belajar menulis hal-hal yang saya mampu dan dibagikan kepada pembaca dengan harapan bisa memberi manfaat.

Namanya saja masih belajar, siapapun pasti pernah mengalami kesulitan, begitu pula saya. Kesulitan menuangkan ide menjadi tulisan yang mudah dibaca, sering saya alami.
Selain itu, hasrat saya untuk menulis terkadang terhambat dengan kesibukan utama. Intensitas menulis kadang naik kadang turun, kadang rajin kadang malas.

Berbulan-bulan menulis, meskipun masih harus terus diasah, semakin ke sini semakin lancar. Kalau dulu mendapatkan label pilihan lumayan sulit,  sekarang menjadi agak mudah. Meskipun untuk mendapatkan label Artikel Utama masih butuh banyak belajar dan berlatih.

Awalnya belum memikirkan tentang apa itu K-reward dan apakah mungkin saya nanti bisa mendapatkannya. Karena saya menyadari bahwa hasil tulisan saya masih jauh bila dibandingkan dengan tulisan Kompasianer lainnya.

Makanya dalam pikiran saya hanyalah terbersit pokoknya menulis dan menulis, itupun sering absen. Saya belum kepikiran untuk download Gopay. Baru download aplikasi Gopay bulan Mei 2020 kemarin, atas saran seorang Kompasianer.

Kata teman saya, "sayang lo mbak, sudah menulis full satu bulan dan banyak jumlah tulisan yang berlabel pilihan, tapi belum punya akun gopay. Bagaimana mau mendapatkan K-Reward kalau tak punya akun Gopay".

Akhirnya pada bulan Mei saya mengaktifkan akun gopay. Bulan Juni menulis lagi namun masih belum dapat K-Reward juga. Tak boleh berkecil hati, berarti memang belum saatnya. Juga perlu saya tegaskan dalam hati, bahwa tujuan menulis bukan semata-mata untuk mendapatkan K-Reward.

Bulan Juli melanjutkan menulis lagi meskipun banyak bolongnya. Dalam pikiran saya tak banyak berharap untuk mendapatkan K-Reward. Benar saja, saat teman-teman di grup KPB (Kompasianer Penulis Berbalas) membicarakan tentang K-Reward di Bulan Juli, saya juga belum mendapatkan.

Sampai pada Bulan Agustus, intensitas menulis saya masih begitu-begitu saja. Menulis kalau ada ide yang benar-benar kuat. Di Bulan Agustus ada beberapa tulisan saja yang saya posting.

Screen Shoot Artikel Mangut Lele yang diunggah di FB Kompasiana
Screen Shoot Artikel Mangut Lele yang diunggah di FB Kompasiana
Namun dari tulisan yang saya posting tersebut, ada salah satu tulisan mendapat label Artikel Utama, yaitu  berjudul : "Cara Memasak Mangut Lele Khas Yogyakarta" . Yang sangat menyenangkan bahkan mencengangkan, jumlah viewer dari tulisan Mangut Lele ini bisa tembus angka 5K lebih. Sila lihat link tulisan saya ini: https://www.kompasiana.com/sitinazar/5f498284097f365ae4182ae2/mangut-lele-kemangi-khas-yogjakarta

Sebuah angka yang teramat besar, jika dibandingkan dengan tulisan-tulisan saya yang lain. Makanya teman-teman KPB memprediksi akan dapat K-Reward. Menanggapi hal ini saya jadi berpikir dan berdoa dalam hati, semoga dapat K-Reward ya. Hi hi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun