Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Makan Nasi Putih Lauk Asam Padeh Daging Khas Minang Sambil Dengarkan Lagu Bareh Solok

28 Agustus 2020   06:27 Diperbarui: 28 Agustus 2020   12:04 279
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kenapa saya tiba-tiba ingat Idul Adha yang sudah berlalu ya. Ingat Idul Adha ingat daging Qurban ya K-ners. Karena Hari Raya Idul Adha disebut juga dengan Hari Raya Qurban. Saatnya bagi orang-orang yang mempunyai kelonggaran rezeki untuk melakukan aksi berbagi daging qurban kepada sesama.

Idul Adha kan sudah lewat, kenapa baru diomongin sekarang? Ceritanya saya teringat, pas kemarin Idul Adha, saya sengaja beli daging sapi lumayan banyak untuk dimasak. Praktek beberapa resep berbahan dasar daging sapi gitu ceritanya.

Berhasil mempraktekkan resep Asam Padeh Daging Khas Minang

Kebetulan kan Idul Adha kemarin saya berkesempatan bisa menyembelih kambing meskipun hanya 1 ekor. He he he. Nah putri saya kan kurang begitu senang dengan daging kambing, makanya saya masakkan daging sapi. Juga tujuannya biar daging kambing untuk qurban bisa dibagikan semua, tidak dikurangi untuk dimasak sendiri.

Pada kesempatan itu saya berhasil mempraktekkan salah satu resep khas tanah Minang, yakni Asam Padeh Daging Khas Minang. Jadi ingat dan ingin masak resep itu lagi ceritanya. Maka saya lihat-lihat lagi resep berikut fotonya agar tak salah bumbu dan takarannya.

Anda sudah pernah masak resep yang satu ini? Kalau belum, yuk kita praktekkan bersama-sama. Simak tulisan saya ya.

Resep Asam Padeh Daging Khas Minang

Bahan resep Asam Padeh Daging Khas Minang/dok.pri
Bahan resep Asam Padeh Daging Khas Minang/dok.pri

Bahan:

1/2 kg daging sapi

4 buah kentang besar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun